Bilang Karier Politiknya Cacat, Eh Ahok Malah Dijagokan Maju Pilkada Surabaya

  • Whatsapp
Bilang Karier Politiknya Cacat, Eh Ahok Malah Dijagokan Maju Pilkada Surabaya
Bilang Karier Politiknya Cacat, Eh Ahok Malah Dijagokan Maju Pilkada Surabaya

WE Online, Jakarta

Ima Mahdiah salah satu staf Ahok, buka suara terkait nama mantan Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok yang masuk dalam bursa calon Walikota Surabaya pada Pilkada 2020.

Muat Lebih

Loading...

Ia menyatakan, terkait hal tersebut Ahok belum melakukan pembahasan.

“Belum pernah bahas ini sama bapak (Ahok),” ujarnya singkat kepada wartawan, Rabu (31/7/2019).

Lanjutnya, ia mengatakan Ahok memang berencana menyambangi Surabaya, “Yang benar BTP memang mau ke Surabaya sehabis kongres partai, tapi ada kunjungan, bukan mau nyalon jadi Wali Kota Surabaya,” katanya.

Diketahui, pemerhati politik dari Damai Center for Social Life, Belina Ho menyebut Ahok bisa jadi “Kuda Hitam” dalam perebutan kursi Wali Kota Surabaya tahun depan.

“Saya melihat bursa bacawali masih cair. Saya mengusulkan nama Basuki Tjahaja Purnama, Gus Hans, Dhimas Anugrah, Hendro Gunawan, Indah Kurnia, Audrey Yu, Agus Yudhoyono, dan Kirana Larasati untuk bertarung di Pilkada Surabaya 2020,” kata Belina.

Jauh sebelumnya, Ahok menegaskan bahwa dirinya tidak akan kembali ke dunia politik, meski telah bebas dari jerat hukum kasus penodaan agama.

Ia menyebut status mantan narapidana penodaan agama tekah mematikan karir politiknya. Ia juga menyebut tidak memiliki harapan untuk kembali ke politik.

“Sudah selesai karier politik saya sebetulnya. Orang mayoritas beragama sudah mencap saya menista,” ujarnya kepada wartawan, di Kemang, Jakarta Selatan, Senin (22/7).

Artikel ini telah lebih dulu tayang di SITUS INI

Loading...

Pos terkait