Bergabungnya Partai Oposisi ke Jokowi Jangan Hanya sebagai Politik Praktis

  • Whatsapp
Bergabungnya Partai Oposisi ke Jokowi Jangan Hanya sebagai Politik Praktis : Okezone News
Bergabungnya Partai Oposisi Ke Jokowi Jangan Hanya Sebagai Politik Praktis : Okezone News

JAKARTA – Juru Bicara Tim Kampanye Nasional (TKN) Irma Suryani Chaniago menekankan merapatkan partai oposisi ke Kabinet Kerja Jilid II Presiden Joko Widodo (Jokowi) jangan sekadar untuk kepentingan politik praktis.

“Politik memang dinamis, tetapi tentu tidak boleh juga hanya menggunakan politik praktis dan pragmatis saja atau politik kepentingan tetapi partai politik juga sebaiknya menggunakan politik etis dan elegance juga,” kata Irma kepada Okezone, di Jakarta, Senin (8/7/2019).

Muat Lebih

Loading...

Menurut dia, bergabungnya lawan politik merupakan hal yang sah-sah saja. Tetapi, kata dia, harga diri dan komitmen terhadap apa yang selama ini diyakini juga harus menjadi dasar pijakan pengambilan keputusan.

“Misalnya saat kampanye melakukan fitnah, SARA, dan hoaks yang TSM masak kemudian karena kepentingan kursi dijilat kembali semua yqng dimuntahkan,” ucap Irma.

Ia berpandangan, rekonsiliasi adalah komitmen kebersamaan dalam membangun bangsa, tidak harus dengan bagi-bagi kursi. Mengingat, menurutnya, pemerintahan yang kuat dan amanah harus didampingi dengan oposisi yang konstruktif.

“Kursi menteri, posisi, jumlah, dan siapa itu adalah prerogatif Presiden,” tutur Irma.

(han)


Artikel ini telah lebih dulu tayang di SITUS INI

Loading...

Pos terkait