Airlangga Mampu Loloskan Golkar dari Turbulensi Politik

  • Whatsapp
Airlangga Mampu Loloskan Golkar dari Turbulensi Politik
Airlangga Mampu Loloskan Golkar Dari Turbulensi Politik

indopos.co.id – Dalam Pemilu Legislatif, April silam, dalam perolehan suara Partai Golkar (Golongan Karya) memang hanya duduk di posisi ketiga. Namun, dalam penghitungan perolehan kursi di DPR, Golkar menempati posisi _runner-up_di bawah Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP).

Prestasi itu menunjukkan Golkar tetap solid meski sempat didera turbulensi politik ketika Ketua Umum Golkar Setya Novanto dicokok KPK (Komisi Pemberantasan Korupsi) karena korupsi anggaran e-KTP. Di bawah kepemimpinan Airlangga Hartarto Golkar ini bisa terbilang mampu membalikkan keadaan.

Muat Lebih

Loading...

Pengamat politik dari Universitas Bung Karno Cecep Handoko menilai, trubulensi yang memang terbawa dari kasus Setya Novanto bisa distabilkan oleh Airlangga Hartanto.

“Sebelum Airlangga menjabat situasi di Partai Golkar memang tak menentu. Yang pada akhirnya membuat Golkar keteteran untuk itu,” kata Cecep kepada media, di Jakarta, Selasa (6/8/2019).

Namun setelah Airlangga terpilih sebagai Ketua Umum, dia mampu menunjukkan kemampuan kepemimpinan. Dalam waktu yang singkat itu, Golkar di bawah kepemimpinan Airlangga, kembali stabil. Riak politik internal tidak ada.

Artikel ini telah lebih dulu tayang di SITUS INI

Loading...

Pos terkait