Adu Visi Janji Ma’ruf Vs Sandiaga: Kartu Pra-Kerja Vs OK OCE

  • Whatsapp

Mantapps.com – Salah satu visi yang disiapkan pasangan Joko Widodo-Ma’ruf Amin dan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno yaitu di bidang ketenagakerjaan. Jika Ma’ruf kartu Pra-Kerja maka Sandi siapkan OK OCE.

Kali ini debat ketiga pada 17 Maret 2019 akan mempertemukan dua cawapres, Ma’ruf Amin dan Sandiaga Uno. Topik di debat ketiga adalah ‘Pendidikan, Kesehatan, Ketenagakerjaan, Sosial, dan Kebudayaan’.

Muat Lebih

Loading...

Dalam bidang ketenagakerjaan, Sandiaga kerap bicara soal OK OCE. Ini adalah program yang telah digaungkannya sejak Pilgub DKI 2017 hingga kemudian terpilih jadi wakil gubernur.

Dalam dokumen visi dan misi, Prabowo-Sandiaga memaparkan lebih banyak janji-janji selain OK OCE. Tujuan utamanya adalah menciptakan banyak lapangan pekerjaan hingga menyetop outsourcing. Hal ini dipaparkan dalam Pilar Ekonomi, berikut poinnya:

  • Menyelamatkan Indonesia dari keterpurukan di bidang ekonomi, dengan mewujudkan sumber daya manusia yang produktif dan mampu bersaing di tingkat dunia.
  • Menciptakan lapangan kerja sebesar-besarnya.

Sementara itu, janji yang ditawarkan Jokowi-Ma’ruf di bidang ketenagakerjaan berupa Kartu Pra-Kerja. Jokowi beberapa kali mengungkapkannya saat kampanye. Nantinya lulusan SMK/SMA atau perguruan tinggi akan diberi pelatihan hingga insentif jika belum dapat pekerjaan dalam jangka waktu tertentu.

Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma’ruf Amin menjelaskan Kartu Pra-Kerja merupakan program pelatihan bagi masyarakat yang belum memiliki skill dan keterampilan di dunia kerja. Nantinya mereka akan dilatih dan dibina agar lebih mumpuni.

Contributor: Mantapps

Loading...

Pos terkait