Yogyakarta Punya Lapangan Sepak Bola Baru Bertaraf Internasional

  • Whatsapp
Vincentius Atmaja
Yogyakarta Punya Lapangan Sepak Bola Baru Bertaraf Internasional

Mantapps.com, Jakarta Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) makin menjadi surganya lapangan sepak bola berstandar internasional. Terbaru, diresmikannya lapangan dengan kualitas terbaik milik Universitas Islam Indonesia (UII) Yogyakarta di kawasan Ngaglik, Sleman, Selasa (2/7/2019).

Kompleks kampus pusat UII Yogyakarta resmi memiliki sebuah lapangan berkualitas seperti yang dimiliki oleh Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) atau Yogyakarta Internasional School (YIS). Dengan ukuran dimensi standar lapangan sepak bola, lapangan baru UII juga dilengkapi kualitas rumputnya yang berjenis dactylon atau Bermuda.

Muat Lebih

Loading...

Kontraktor pelaksana proyek lapangan UII dari CV. Cipta Flora Asri, Supomo Hariyadi, mengungkapkan jika saat ini beberapa perguruan tinggi di Yogyakarta mulai sadar dengan membangun sebuah lapangan yang berstandar. Menurutnya, hal tersebut menjadi nilai tambah bagi perguruan tinggi yang bersangkutan.

“Saat ini kesadaran kampus punya lapangan berkualitas sudah cukup tinggi. Selain UII, saya sedang menggarap lapangan di Sanata Dharma. Untuk yang ada di UII, rumput ini asalnya dari Australia. Tapi, jenisnya kan banyak, harus selektif, mana yang punya ketahanan. Kalau di UII ini, saya jamin kualitasnya bagus,” terangnya kepada awak media termasuk Mantapps.com, Selasa (2/7/2019).

Supomo menjelaskan sangat disayangkan jika universitas dengan sumber daya yang cukup melimpah, tidak punya lapangan bagus. Ia menilai tak sedikit pihak yang masih menganggap renovasi lapangan menelan biaya yang besar dan mahal.

Padahal, ia memastikan, guna merealisasikannya, seperti yang digelontorkan UII Yogyakarta, hanya butuh anggaran sekitar Rp500 hingga Rp600 juta. Sementara untuk perawatan paling tidak membutuhkan anggaran Rp15 juta setiap bulannya.

Artikel ini telah lebih dulu tayang di SITUS INI

Loading...

Pos terkait