Xavi, Tertarik Jadi Pelatih Barcelona?

  • Whatsapp
Xavi, Tertarik Jadi Pelatih Barcelona?
Xavi, Tertarik Jadi Pelatih Barcelona?

Doha – Xavi Hernandez sukses sebagai pemain bersama Barcelona. Mau mencobanya sebagai pelatih, XaviXavi salah satu pemain tersukses Barcelona. Berawal dari bangku akademi, pemain kelahiran Terrassa, Spanyol, itu naik ke tim senior sejak 1998 dan salah satu menjadi legenda klub.

Menjadi pemain senior Barcelona hingga 2015, Xavi mempersembahkan 25 trofi untuk Blaugrana, di antaranya 8 trofi LaLiga dan 4 trofi Liga Champions.

Muat Lebih

Loading...

Kini, Xavi sudah pensiun dan meneruskan kariernya sebagai pelatih Al Sadd. Rumor pun langsung berhembus jika Xavi pasti akan kembali ke Barcelona sebagai pelatih.

Menanggapi rumor tersebut, Xavi meminta semua pihak menghormati pelatih saat ini yakni Ernesto Valverde. Pria berusia 39 tahun itu juga terganggu dengan rumor tersebut.

“Ilusi saya adalah melatih Barcelona, tapi anda harus menghormati mereka yang sekarang melatih. Pertanyaan itu mengganggu saya, untuk orang-orang yang mengambil kendali. Saya paham dan saya senang terlihat di Barcelona. Sesekali akan membanggakan, tapi anda harus menghormatinya,” kata Xavi, dilansir AS.

“Saya paham jika itu takkan membuat nyaman jika anda terus penasaran soal masa depan, tapi ini Barcelona dan apa yang saya inginkan yang saya menangkan. Saya masih kurang waktu, pengalaman, dan persiapan yang memastikan saya siap untuk tantangan besar. Dan lagipula, Barcelona juga belum memanggil saya,” jelasnya.(yna/pur)


Artikel ini telah lebih dulu tayang di SITUS INI

Loading...

Pos terkait