Van der Sar Yakin de Ligt Hengkang ke Spanyol atau Inggris : Okezone Bola

  • Whatsapp

AMSTERDAM – Direktur Ajax Amsterdam, Edwin van der Sar, memberi bocoran mengenai masa depan kaptennya, Matthijs de Ligt. Menurut pria asal Belanda itu, pemain belakang berusia 19 tahun tersebut bakal berlabuh ke klub Liga Spanyol atau Liga Inggris pada bursa transfer musim panas 2019.

Matthijs de Ligt menjadi komoditi transfer paling panas jelang pembukaan bursa. Pemain belakang berpaspor Belanda itu santer diberitakan bakal menuju Juventus. Namun, Van der Sar, menepis rumor tersebut dan mengatakan sang pemain akan menuju Inggris atau Spanyol.

Sejumlah klub sudah mengantre untuk memakai jasa Matthijs de Ligt musim depan. Selain Juventus, Barcelona berniat menduetkannya kembali dengan rekan setim di Ajax Amsterdam, Frenkie de Jong. Sementara di Inggris, ketertarikan datang dari Manchester United, Manchester City, dan Liverpool.

(Baca juga: Matthijs de Ligt: Rasanya seperti Tanah Menghilang)

“Menurut saya beberapa pertandingan ke depan akan menjadi yang terakhir buat de Ligt bersama Ajax. Akan tetapi, saya berharap dia pergi dengan prestasi tertinggi. Dia sudah berada di sini sejak anak-anak dan akan berakhir di klub besar,” tutur Edwin van der Sar, melansir dari Goal, Kamis (9/5/2019).

“Menurut saya dia akan pergi ke Inggris atau Spanyol,” imbuh mantan penjaga gawang berusia 48 tahun tersebut.

Edwin van der Sar (Foto: AFP)

Sang pemain baru saja merasakan pukulan telak setelah Ajax Amsterdam tersingkir di Semifinal Liga Champions 2018-2019. Walau menyumbang gol di leg kedua, gol tersebut belum cukup untuk mengantar De Godenzonen ke babak final karena Tottenham Hotspur menang 3-2.

(fmh)

GRATIS! Uji kesiapanmu menghadapi SBMPTN 2019 di Tryout SBMPTN Online 2019. Daftar dan login DI SINI

Klik disini untuk masuk ke sumber berita

Pos terkait