Valverde Minta Barcelona Tuntaskan Musim Sebaik Mungkin

  • Whatsapp


Valverde Minta Barcelona Tuntaskan Musim Sebaik Mungkin

Foto: Getty Images

LIVERPOOL, suaramerdeka.com – Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde mengakui, kekalahan telak dari Liverpool sudah menghancurkan timnya. Meski begitu, Valverde menyebut, Barca harus menuntaskan musim sebaik mungkin, kendati masih diselimuti rasa sesal. “Anda akan menderita, fans juga demikian. Seperti itulah. Kami tidak menduga situasinya akan seperti ini,” ujar Valverde seperti dilansir Sky Sports.

Membawa bekal kemenangan 3-0 pada leg pertama, Barca yang bertanding di Anfield pada leg kedua semifinal Liga Champions, malah kalah telak 0-4, sehingga tersingkir dengan agregat 3-4. Hasil ini mengulang mimpi buruk Barcelona pada musim lalu meski sudah punya keunggulan 4-1 atas AS Rona dari leg pertama perempatfinal. Pada leg kedua, mereka kalah 0-3 dan tersingkir.

Mimpi treble Barcelona juga pupus dengan kekalahan itu, karena setelah mengamankan gelar Liga Spanyol, Lionel Messi dkk juga masih bisa memenangi Copa del Rey yang finalnya akan digelar pada 25 Mei.

Meski ada rasa sesal yang menyelimuti Barcelona, Valverde menegaskan, timnya harus menuntaskan musim sebaik mungkin. Selain ditunggu final Copa del Rey melawan Valencia, Blaugrana juga masih harus memainkan dua laga sisa di Liga Spanyol.

“Anda harus melewati rasa penyesalan ini dan sebentar lagi akhir musim. Kami masih harus bertanding di Copa del Rey dan kami harus benar-benar mengakhiri musim dengan baik setelah ini. Tapi saat ini kami hancur, ini sangat buruk,” katanya.


(Andika Primasiwi,
DS/CN26)

Klik disini untuk masuk ke sumber berita

Loading...

Pos terkait