Ungkap Alasan Pensiun, Torres: Saya Tak Kuat Lagi Main Sepak Bola

  • Whatsapp
Ungkap Alasan Pensiun, Torres: Saya Tak Kuat Lagi Main Sepak Bola
Ungkap Alasan Pensiun, Torres: Saya Tak Kuat Lagi Main Sepak Bola

Striker klub Jepang Sagan Tosu Fernando Torres membeberkan alasannya memutuskan pensiun dari sepak bola, Minggu (23/6/2019). Dia mengatakan tubuhnya sudah kuat lagi bersaing di dunia sepak bola profesional.

Muat Lebih

Penyerang berusia 35 tahun itu meninggalkan Atletico Madrid dan bergabung dengan Sagan Tosu pada musim panas lalu. Dia diketahui masih memiliki kontrak hingga 2020 mendatang. Namun, pemain Spanyol itu memutuskan untuk meninggalkan dunia sepan bola lebih awal.

“Saya telah mendengarkan tubuh ini. Saya sudah tidak bisa menikmati sepak bola seperti dulu kala. Saya pikir saya harus jujur. Hal yang paling tepat dilakukan saat ini hanya meninggalkan pekerjaan ini,” kata Torres dikutip Marca.

Sebagian besar karier Torres sangat lekat dengan Atletico. Dia memulai karier bersama tim junior Los Colchoneros pada 1995 hingga 2001, sebelum diangkat ke tim senior dan memberikan gelar juara Segunda pada 2001/2002.

Setelah membela Klub Ibu Kota Spanyol itu dan menjadi kapten tim hingga 2007, Torres hijrah ke sejumlah tim seperti Liverpool, Chelsea dan AC Milan. Dia kemudian kembali ke Los Colchoneros pada 2016, sebelum akhirnya bermain di Jepang selama satu tahun terakhir.

Selain itu, Torres juga memiliki catatan yang apik ketika membela tim nasional Spanyol. Dia tampil di 110 pertandingan dengan mencetak 38 gol. torehannya tersebut turut mengantarkan Spanyol menjadi juara Piala Dunia 2010, serta Piala Eropa 2008 dan 2012.

Artikel ini telah lebih dulu tayang di SITUS INI

Pos terkait