Tottenham Hotspur Menang Dramatis, Siap Hadapi Liverpool di Final

  • Whatsapp

Mantapps.com – Tottenham Hotspur menang secara dramatis atas Ajax Amsterdam, usai tertinggal agregat 3-0, Lucas Moura berhasil menyamakan agregat dan Spurs akhirnya menang gol tandang.

Dua hari ini penggemar sepakbola di seluruh dunia yang mengikuti pertandingan semi final Liga Champions pastinya dipenuhi dengan emosi yang campur aduk. Usai melihat Liverpool melibas Barcelona dengan empat gol, kini Tottenham Hotspur berhasil menang dengan secara dramatis.

Setelah tertinggal dua gol di babak pertama dari Ajax Amsterdam melalui gol Matthijs de Ligt dan Hakim Ziyech, Tottenham Hotspur bangkit di babak kedua dan Lucas Moura mencetak hat-trick bagi timnya mengakhiri pertandingan dengan skor 2-3 dan agregat 3-3, Spurs unggul gol tandang dan berhak melaju ke babak final Liga Champions.

SKor Akhir Ajax Amsterdam vs Tottenham Hotspur

Tottenham Hotspur akan berhadapan melawan Liverpool yang sehari sebelumnya juga menang secara dramatis melawan Barcelona di Camp Nou, tertinggal agregat 0-3 akhirnya Liverpool berhasil membalikkan keunggulan agregat menjadi 4-3.

Dan untuk pertama kalinya setelah sekian lama, tak ada salah satu duo klub raksasa Liga Spanyol, Barcelona dan Real Madrid di babak final Liga Champions. Kini duo raksasa Liga Inggris yang menguasai final Liga Champions.

Semangat dan mental tak kenal menyerah yang dipertunjukkan baik oleh Liverpool maupun Tottenham Hotspur menunjukkan bahwa keduanya memang layak untuk melaju ke tingkat tertinggi kompetisi Eropa.

Lucas Moura, Tottenham Hotspur

Namun Ajax Amsterdam yang meski tersingkir, mampu menunjukkan bahwa mereka juga patur diperhitungkan kembali di kancah sepakbola Eropa. Mengandalkan para bintang muda, tak heran jika suatu hari nanti pasukan asuhan Erik Ten Hag akan menunjukkan kekuatan mereka kembali, seperti saat mereka menyingkirkan Juventus bersama sang mega bintang Cristiano Ronaldo di babak perempat final.

Klik disini untuk masuk ke sumber berita

Pos terkait