Termasuk Klub Raksasa, 3 Tim Ini Belum Raih Kemenangan di Liga 1 2019

  • Whatsapp
Termasuk Klub Raksasa, 3 Tim Ini Belum Raih Kemenangan di Liga 1 2019
Termasuk Klub Raksasa, 3 Tim Ini Belum Raih Kemenangan Di Liga 1 2019

INDOSPORT.COM – Kompetisi sepak bola paling bergengsi di Indonesia, Liga 1 2019 saat ini telah memasuki pekan ke-8. Sayangnya, masih ada tiga klub yang sampai saat ini belum menorehkan kemenangan.

Catatan itu terbilang cukup memprihatinkan bagi klub yang ingin memperjuangkan tempat di kasta tertinggi sepak bola Indonesia. Apalagi, salah satu klub yang masuk dalam daftar ini pernah menjadi raksasa untuk mewakili Indonesia di pentas Asia.

Muat Lebih

Dua dari tiga klub ini padahal mengakhiri kompetisi Liga 1 2018 lalu di posisi yang terbilang cukup baik. Artinya, mereka tidak berjuang di papan bawah untuk menyelamatkan diri dari zona merah.

Akan tetapi, pada musim 2019 ini mereka terpuruk di zona degradasi. Meski masih ada peluang untuk bangkit dan menembus papan atas, namun perjalanan mereka terbilang menyedihkan.

Jika tidak ada perubahan atau evaluasi yang sempurna, bukan tidak mungkin ketiga tim ini akan bertahan di papan bawah hingga akhir musim. Berikut INDOSPORT merangkum tiga klub yang sama sekali belum meraih kemenangan di Liga 1 2019.

Semen Padang

© Para pemain Semen Padang tampak tertunduk lesu setelah Badak Lampung FC berhasil menambah gol

Para pemain Semen Padang tampak tertunduk lesu setelah Badak Lampung FC berhasil menambah gol.

Semen Padang merupakan satu-satunya tim promosi yang menampilkan permainan buruk di awal kompetisi Liga 1 2019. Bagaimana tidak, Kabau Sirah menjadi tim yang paling banyak menelan kekalahan, yakni sebanyak 4 kali.

Itu terjadi ketika Semen Padang dikalahkan Arema FC dengan skor 0-1 pada pekan ke-8 Liga 1 2019. Hasil pahit ini pun membuat Semen Padang selalu menelan kekalahan dalam dua pertandingan terakhir.

Hasil terbaik Semen Padang terjadi ketika menjalani pertandingan pekan ketiga. Saat itu Kabau Sirah berhasil menahan imbang klub ternama di sepak bola Indonesia, Persib Bandung, dengan skor 0-0.

Barito Putera

© psbaritoputeraofficial Verified

Selebrasi pemain Barito Putera usai mencetak gol ke gawang Badak Lampung FC Copyright: psbaritoputeraofficial VerifiedSelebrasi pemain Barito Putera usai mencetak gol ke gawang Badak Lampung FC

Sebelum memulai kompetisi Liga 1 2019, Barito Putera cukup meyakinkan. Karena tim berjuluk Laskar Antasari tersebut mendatangkan sejumlah pemain berlabel Timnas Indonesia, seperti Evan Dimas dan Bayu Pradana.

Namun saat ini Barito Putera belum mampu meraih kemenangan. Penampilan itupun akhirnya harus mengorbankan jabatan Jacksen F. Tiago di kursi kepelatihan.

Barito Putera sendiri hanya mampu meraih hasil imbang dalam tiga pertandingan terakhir di Liga 1 2019. Peluang Barito Putera untuk memutus rentetan hasil buruk ini akan sulit, mengingat mereka akan menghadapi Bali United pada pekan depan.

Persipura Jayapura

© Sudjarwo/INDOSPORT

Skuat Persipura Jayapura. Copyright: Sudjarwo/INDOSPORTSkuat Persipura Jayapura di Liga 1 musim 2019.

Persipura Jayapura merupakan salah satu klub raksasa di persepakbolaan Indonesia. Tidak ada pihak yang meragukan status ‘raksasa’ di tubuh Mutiara Hitam. Karena mereka telah memenangkan Liga Indonesia sebanyak 4 kali (2005, 2008/09, 2010/11, dan 2013).

Namun sejarah yang dicatatkan Persipura beberapa musim lalu itu seperti tak berpengaruh apa-apa. Mutiara Hitam justru terpuruk di papan bawah setelah tak pernah menang sejak awal musim ini.

Terhitung, Persipura hanya mampu meraih hasil imbang sebanyak empat kali dan tumbang tiga kali. Hasil itu membuat Mutiara Hitam masih tersungkur di peringkat ke-17 klasemen sementara Liga 1 2019.

Artikel ini telah lebih dulu tayang di SITUS INI

Pos terkait