Sulit Tembus 4 Besar di Liga Inggris, Arsenal Fokus di Liga Europa

  • Whatsapp
Sulit Tembus 4 Besar di Liga Inggris, Arsenal Fokus di Liga Europa


LONDON, KOMPAS.com –  Arsenal sudah mengalihkan fokus ke Liga Europa seusai kesulitan menembus posisi empat besar klasemen Liga Inggris alias zona Liga Champions. 

Muat Lebih

Hal itu dikatakan pelatih Unai Emery seusai laga Arsenal vs Brighton & Hove Albion yang berakhir imbang 1-1 di Stadion Emirates, Minggu (5/5/2019). 

Pada laga tersebut, Arsenal unggul terlebih dahulu lewat gol penalti Pierre-Emerick Aubameyang (11′). 

Namun, tim tamu bisa membuat skor sama kuat pada menit ke-61 seusai Glenn Murray juga mencetak gol melalui titik putih. 

Baca juga: Arsenal Vs Brighton Seri, The Gunners Gagal Tembus 4 Besar

Hasil imbang ini membuat Arsenal tertahan di posisi ke-5 klasemen Liga Inggris hingga pekan ke-37 Premier League.

Anak-anak asuhan Unai Emery itu mengumpulkan 67 angka dari 37 pertandingan, berselisih tiga angka dari Tottenham Hotspur di atasnya.

Secara matematis, The Gunners – julukan Arsenal – masih bisa menyalip. Namun, itu pun dengan syarat menang 8 gol dan Tottenham kalah pada laga pamungkas.

Melihat kondisi tersebut, Unai Emery bersikap realistis. Dia lebih memilih tampil di Liga Champions musim depan via juara Liga Europa.

Baca juga: Hasil Liga Inggris, Man United Gagal Raih Tiket Liga Champions

“Kami tahu (finis di 4 besar) itu sulit. Karena itulah, fokus kami saat ini adalah Liga Europa,” kata Emery seusai laga Arsenal vs Brighton seperti dikutip dari BBC.

“Kami punya kesempatan di Liga Europa untuk melakukan hal penting. Kami akan mencoba dan kita lihat saja,” tutur pelatih asal Spanyol itu.

The Gunners saat ini sudah melangkah hingga ke babak semifinal. Mereka juga menang 3-1 atas Valencia pada pertemuan pertama, tengah pekan lalu.

Baca juga: Arsenal Vs Valencia, Gol Lacazette dan Aubameyang Menangkan Tuan Rumah

AFP/GLYN KIRK Facundo Roncaglia dan Alexandre Lacazette mencoba menyundul bola pada pertandingan Arsenal vs Valencia dalam semifinal Liga Europa di Stadion Emirates, 2 Mei 2019.

Kamis (9/5/2019) malam, Emery akan menyambangi markas Valencia, klub yang pernah dilatihnya. Dia berharap bisa mengamankan tiket ke final Liga Europa di Stadion Mestalla.

Emery punya pengalaman di Liga Europa. Dia menjadi pelatih pertama yang bisa mencetak hat-trick juara di kompetisi kasta kedua Eropa itu saat masih bersama Sevilla.





Source link

Pos terkait