Simbiosis Mutualisme Liverpool dan Leicester, Jegal Langkah Man City di Liga Inggris? : Okezone Bola

  • Whatsapp
Leicester City

LIVERPOOLLiverpool memang duduk di puncak klasemen Liga Inggris 2018-2019 dengan koleksi 94 angka. Akan tetapi, The Reds –julukan Liverpool– kembali tergusur ke posisi dua andai Manchester City menang atas Leicester City dini hari nanti. Jika kondisi itu terjadi, Man City kembali naik ke puncak lewat raihan 95 poin, unggul satu angka dari Liverpool.

Karena itu, Liverpool dipastikan berharap Leicester mencuri poin dari Man City. Sebab andai Man City bermain imbang, peluang Liverpool menjadi juara kembali besar.

Sebab, mereka tidak perlu bergantung kepada hasil pertandingan lawan untuk meraih trofi Liga Inggris yang ke-19. Sadio Mane dan kawan-kawan tinggal meraih kemenangan di laga pamungkas kontra Wolverhampton Wanderers demi gelar juara.

Ternyata setelah ditelisik lebih dalam, Liverpool dan Leicester bisa menimbulkan simbiosis mutualisme atau saling menguntungkan. Leicester bisa membantu Liverpool meraih trofi Liga Inggris, sedangkan The Reds dapat menolong The Foxes finis di posisi tujuh.

BACA JUGA: Ketajaman Vardy Bikin Man City Gagal Juara Liga Inggris 2018-2019?

Setelah melalui 36 pertandingan, Leicester duduk di posisi sembilan dengan koleksi 51 angka, terpaut enam poin dari Wolverhampton di tempat ketujuh. Leicester akan naik ke tangga kedelapan andai menang atas Man City, mengungguli Everton yang saat ini menempati posisi tersebut lewat koleksi 53 angka.

Kemudian, Leicester akan naik ke posisi tujuh andai di laga pamungkas mengalahkan Chelsea. Namun, dengan catatan di laga lain, Wolverhampton tumbang dari Liverpool. Karena itu, Liverpool dan Leicester bisa saling menolong demi menunaikan ambisi mereka masing-masing.

Liverpool

Potensi Liverpool dan Leicester meraup poin penuh di dua laga tersisa pun cukup besar. Dalam delapan pertandingan terkini di Liga Inggris 2018-2019, Liverpool selalu menang. Sementara itu, The Foxes mengemas lima menang, satu imbang dan dua kalah dalam jumlah laga yang sama.

(Ram)

GRATIS! Uji kesiapanmu menghadapi SBMPTN 2019 di Tryout SBMPTN Online 2019. Daftar dan login DI SINI

Klik disini untuk masuk ke sumber berita

Loading...

Pos terkait