Siapa Bisa Hentikan Salah Jadi Top Skor Liga Inggris?

  • Whatsapp
Siapa Bisa Hentikan Salah Jadi Top Skor Liga Inggris?

Jakarta – Final Liga Inggris antara Manchester City dengan Liverpool diiringi persaingan perebutan gelar top skor. Akankah Mohamed Salah menjadi yang tersubur lagi?

Penyerang Liverpool itu memuncaki daftar sementara pencetak gol terbanyak setelah mengemas 22 gol. Salah dibayangi Sergio Aguero (Man City), Pierre-Emerick Aubameyang (Arsenal), dan rekan setimnya sendiri Sadio Mane yang masing-masing membukukan 20 gol.

Di pertandingan terakhir Liverpool akan menjamu Wolverhampton di Anfield, Minggu (12/5/2019) malam WIB. Salah sedang onfire setelah mencetak lima gol dan dua assist dalam lima penampilan terakhirnya di kompetisi ini. Selain itu, bintang sepakbola Mesir ini pernah sekali membobol gawang Wolves yang membantu The Reds menang 2-0 di Molineux pada pertemuan pertama kedua tim musim ini.


Salah merupakan pencetak gol terbanyak di Liga Inggris musim lalu setelah menceploskan 32 gol.
Sementara itu Aguero sedang mencari Sepatu Emas keduanya sejak 2014/15. Bomber Argentina itu akan bermain dalam laga terakhir City melawan Brighton yang digelar di Stadion Amex.

Musim ini tidak mulus-mulus amat bagi Aguero karena dua kali diganggu cedera. Setelah comeback dari cedera paha pada April lalu, penyerang berusia 30 tahun ini baru sekali membobol lawan dalam lima penampilan terakhirnya di liga.

Namun, Aguero tajam di depan gawang Brighton. Dalam dua penampilannya melawan Si Burung Camar sejak musim lalu, Aguero sukses mencetak satu gol di masing-masing pertandingan.

Aubameyang memasuki musim penuh pertamanya berkostum Arsenal sejak didatangkan dari Borussia Dortmund pada musim dingin 2018. Penyerang internasional Gabon itu tengah ‘panas’ setelah sukses mencetak tujuh gol dalam tujuh penampilan untuk timnya di seluruh kompetisi, termasuk tiga gol dalam empat laga terakhirnya di liga.

Besar peluang Aubameyang untuk menambah pundi-pundi golnya. Dalam dua penampilannya menghadapi Burnley, Aubameyang empat kali membobol gawang lawan.

Di sisi lain, Mane justru sedang lesu setelah gagal menyumbang gol bagi Liverpool dalam tiga pertandingan terakhir. Penyerang asal Senegal tersebut terakhir kali menjebol gawang lawan adalah saat membukukan dua gol dalam kemenangan Liverpool atas Huddersfield Town 5-0 (26/4).

Mane sedang menikmati musim terbaik dalam kariernya di 2018/19. Sebelumnya belum pernah Mane mencetak paling tidak 20 gol di satu musim liga.

Top skor Liga Inggris sementara 2018/19

Foto: premierleague.com

Simak Juga “Dua Tim Inggris Bertemu di Final, Sama-sama Comeback”:

[Gambas:Video 20detik]

(rin/nds)


Klik disini untuk masuk ke sumber berita

Loading...

Pos terkait