Sepak Bola Wanita 2019, Jerman Lawan Spanyol

  • Whatsapp
Sepak Bola Wanita 2019, Jerman Lawan Spanyol
Sepak Bola Wanita 2019, Jerman Lawan Spanyol

TANJUNGPINANG (suarasiber) – Sepak bola wanita dunia, yang kini tengah digelar di Prancis hingga Juli 2019, semakin seru. Laga seru tersaji di grup B antara Jerman vs Spanyol digelar, Rabu (12/6/2019) pukul 23.00 WIB.

Muat Lebih

Kedua tim bermain di turnamen empat tahunan, FIFA Women’s World Cup atau Piala Dunia Perempuan 2019. Pertandingan ini akan digelar di Stade du Hainaut, Valenciennes, Prancis sebagaimana dirilis fifa.com.

Di laga awal Jerman mengalahkan China 1 – 0. Spanyol menang 3-1 atas Afrika Selatan. Selisih gol membuat Spanyol ada di puncak grup B, disusul oleh Jerman.

Pemenang laga Jerman vs Spanyol akan menguasai pemuncak grup. Sekaligus, memuluskan langkah ke babak berikutnya. Kedua kesebelasan ini, sebelumnya belum pernah bertemu.

Spanyol Diunggulkan di Sepak Bola Wanita

Spanyol diperkuat oleh Patri Guijarro, yang pernah mendapat pengghargaan Adidas Golden Ball, dan Adidas Golden Boot. Penghargaan itu diraihnya kala Spanyol meraih juara dua Piala Dunia Wanita U-20 FIFA Agustus 2018.

Spanyol juga meraih juara sepak bola Piala Dunia Wanita U-17. Juara Piala Dunia Wanita untuk pertamakalinya. Dengan materi pemain yang nyaris sama, Spanyol punya kekuatan untuk ditakuti tim lainnya.

Di laga awal versus Afsel, Spanyol menang 3-1, setelah sempat tertinggal 0-1. Dua gol dihasilkan penalti dari Jennifer Hermoso. Gol ketiga dicetak Lucia Garcia di penghujung laga.

Sementara itu, Jerman di laga awal harus bersusah payah untuk menaklukkan tim sepak bola wanita dari negeri Tirai Bambu, China. Jerman menang tipis 1-0.

Gol tunggal kemenangan Jerman dicetak oleh Giulia Gwinn di pertengahan babak kedua. Gwiin, adalah seorang remaja putri yang masih berusia 19 tahun. Dan, akan menjadi andalan Jerman di laga versus Spanyol malam ini.

Afsel Vs China Main Lebih Dulu

Grup B juga menyajikan laga panas antara dua tim yang sudah menelan kekalahan, Afrika Selatan vs China. Kalah bisa berarti tersingkir, dari gelaran Piala Dunia yang digelar di Prancis hingga Juli 2019.

Hal ini yang membuat tensi tinggi pertandingan di grup B, yang digelar malam ini. Laga antara Afrika Selatan vs China akan digelar lebih dulu atau sekitar pukul 20.00 WIB.

Afrika Selatan di pertandingan pertama sempat merepotkan Spanyol. Meski terus ditekan, namun Afrika Selatan mampu unggul terlebih dulu. Sayangnya, dua hadiah penalti dari wasit untuk Spanyol membuat Afrika Selatan kalah.

Diyakini, dengan kemampuan nyaris setara dengan pemain Spanyol, para pemain wanita Afrika Selatan akan merepotkan China. Khususnya barisan pertahanannya. Meski, China juga punya pertahanan tangguh.

Ketangguhannya sudah terbukti di laga awal, yang membuat Die Nationalmannshaft hanya bisa menang 1-0. Malam ini, tangguhnya pertahanan China akan diuji oleh tim sepak bola Afrika Selatan.

Pemenang laga punya peluang untuk lolos ke babak knock-out. Sedangkan yang kalah harus bersiap angkat koper. (mat)



Artikel ini telah lebih dulu tayang di SITUS INI

Pos terkait