Ronaldo Sebut Messi Layak Disalahkan atas Kegagalan Barca di Liga Champions 2018-2019 : Okezone Bola

  • Whatsapp
Lion

LONDON – Penyerang legendaris Timnas Brasil, Luis Ronaldo, mengomentari kegagalan Barcelona melaju ke final Liga Champions musim 2018-2019. Menurut Ronaldo, megabintang Barca, yakni Lionel Messi, layak ikut bertanggung jawab atas kegagalan tersebut.

Sebagaimana diketahui, Barca membuang sia-sia peluang mereka untuk bisa melaju ke final Liga Champions 2018-2019 setelah takluk 0-4 oleh Liverpool pada leg kedua babak semifinal. Padahal Barca memiliki modal unggul 3-0 atas Liverpool pada leg pertama.

Kegagalan Barca melaju ke final Liga Champions 2018-2019 kembali mengubur dalam-dalam impian mereka meraih treble winners untuk ketiga kalinya dalam sepanjang sejarah klub. Seusai laga kontra Liverpool, beberapa pengamat mencari-cari siapa yang paling bertanggung jawab atas kegagalan Barca itu.

Baca Juga: 5 Taktik Klopp yang Buat Liverpool Kalahkan Barcelona 4-0

Nama Philippe Coutinho paling sering disebutkan, mengingat pemain berpaspor Brasil itu memang nyaris tak berkontribusi apa-apa di laga leg kedua semifinal Liga Champions 2018-2019 melawan Liverpool. Tapi bagi Ronaldo, Messi juga layak disalahkan atas kekalahan telak yang diterima Barca itu.

Barcelona

“Tidak adil untuk menunjuk kambing hitam atas kekalahan. Saya melihat Barcelona sebagai tim hebat dan memiliki pemain terbaik di dunia, yakni Lionel Messi,” ucap Ronaldo, seperti dirangkum dari Goal, Jumat (10/9/2019).

“Suatu hari saya membaca bahwa para pemain lainnya kalah dan Barca menang (karena) Messi. Ini adalah ketidakadilan luar biasa bagi seluruh pemain dan staf pelatih. Barcelona adalah tim hebat dengan kumpulan pemain hebat dan para pelatih yang sangat bagus. Anda harus sedikit lebih berhati-hati dengan kritikan,” tutup peraih gelar top skorer Piala Dunia 2002 tersebut.

(mrh)

GRATIS! Uji kesiapanmu menghadapi SBMPTN 2019 di Tryout SBMPTN Online 2019. Daftar dan login DI SINI

Klik disini untuk masuk ke sumber berita

Pos terkait