Ribut dengan Gattuso, Bakayoko Enggan Disalahkan : Okezone Bola

  • Whatsapp
Tiemoue Bakayoko

MILAN – Keributan sempat terjadi antara Pelatih AC Milan, Gennaro Gattuso, dengan pemainnya, Tiemoue Bakayoko, kala tim berjuluk Rossoneri itu bertanding melawan Bologna dalam lanjutan Liga Italia 2018-2019. Tak ingin persoalan tersebut berlarut-larut yang dikhawatirkan membuat suasana ruang ganti menjadi tak kondusif, Bakayoko pun memberikan klarifikasi.

Persoalan bermula kala gelandang Milan, Lucas Biglia, mengalami cedera di tengah pertandingan melawan Bologna. Melihat kondisi tersebut, Gattuso pun meminta Bakayoko melakukan pemanasan. Akan tetapi, tak lama setelah itu kedua sosok tersebut malah terlibat cekcok. Pada akhirnya, Gattuso tak memainkan Bakayoko. Ia lebih memilih Jose Mauri untuk tampil.

(Baca juga: Telat Hadiri Latihan, Gattuso Sebut Bakayoko Telah Minta Maaf)

Sebelumnya, sempat diberitakan bahwa Bakayoko menolak untuk bermain. Bakayoko bahkan tertangkap kamera melontarkan ucapan kasar terhadap Gattuso dengan menyebut ‘f— off. ’ Kini, ia pun memberikan klarifikasinya bahwa ia tak pernah menolak kala diminta untuk bermain. Adapun ucapan kasar Bakayoko tersebut tercipta karena Gattuso yang lebih dulu memakinya dengan selentingan berbau rasis.

“Saya diminta bersiap-siap kalau-kalau ada pergantian, jadi saya segera mempersiapkan diri dan pergi untuk pemanasan selama maksimal 2-3 menit, lalu saya diminta duduk kembali di bangku. Saya pikir itu antara menit 23 dan 26, dan ketika saya duduk di bangku pelatih tiba-tiba melontarkan kata-kata tak terduga kepada saya dan saya tidak melakukan apa-apa selain membalasnya,” jelas Bakayoko, melansir dari Football Italia, Rabu (8/5/2019).

Gennaro Gattuso

“Semuanya jelas: saya tidak pernah menolak untuk masuk ke lapangan. Saya hanya punya satu keinginan, untuk memasuki lapangan dan membantu rekan tim saya seperti yang selalu saya miliki dan akan lakukan sampai akhir musim. Forza Milan,” pungkas gelandang berpaspor Prancis itu.

(fmh)

GRATIS! Uji kesiapanmu menghadapi SBMPTN 2019 di Tryout SBMPTN Online 2019. Daftar dan login DI SINI

Klik disini untuk masuk ke sumber berita

Loading...

Pos terkait