Rekor Pertemuan Liverpool vs Tottenham Musim Ini : Okezone Bola

  • Whatsapp
Liverpool

LIVERPOOLLiverpool dan Tottenham Hotspur menciptakan All English Final di Liga Champions 2018-2019. Kepastian itu didapat setelah Liverpool menyingkirkan Barcelona dengan agregat 4-3 di semifinal, sedangkan Tottenham mengempaskan Ajax Amsterdam lewat aturan gol tandang (3-3) di babak yang sama.

Berhubung berasal dari negara yang sama, baik Liverpool dan Tottenham sudah saling mengenal satu sama lain. Sebab di setiap musimnya, Liverpool dan Tottenham saling bertemu minimal dua kali.

Musim ini saja, The Reds dan The Lilywhites dua kali bersua, tepatnya di ajang Liga Inggris 2018-2019. Hasilnya Liverpool lebih dominan dengan selalu memenangi pertandingan. Pertemuan pertama tersaji di pekan kelima Liga Inggris 2018-2019.

BACA JUGA: Duel Runner-up Tersaji di Final Liga Champions 2018-2019

Bertemu di Stadion Wembley, Liverpool menang 2-1 atas Tottenham lewat gol-gol yang dilesakkan Georginio Wijnaldum pada menit 39 dan Roberto Firmino (53’). Sementara itu, gol tunggal Tottenham dilesakkan Erik Lamela di masa injury time babak kedua.

Kemudian, pertemuan kedua terjadi di pekan 32 yang berlangsung di Stadion Anfield. Lagi-lagi Liverpool menang 2-1 lewat aksi Roberto Firmino pada menit 16 dan gol bunuh diri Toby Alderweireld (90’).

Liverpool

Pertanda Liverpool akan mengalahkan Tottenham? Belum tentu. Tidak ada yang mustahil di sepakbola, termasuk melihat Tottenham menundukkan Liverpool. Apalagi bomber Tottenham, Harry Kane, bertekad tampil di partai puncak meski kini diterpa cedera engkel.

(Ram)

GRATIS! Uji kesiapanmu menghadapi SBMPTN 2019 di Tryout SBMPTN Online 2019. Daftar dan login DI SINI

Klik disini untuk masuk ke sumber berita

Loading...

Pos terkait