Rekap Transfer Serie A Italia: Diego Godin dan Conte ke Inter Milan

  • Whatsapp
Antonio Conte. Copyright: mirror.co.uk

INDOSPORT.COM – Jelang bursa transfer musim panas 2019, Serie A Italia menyajikan transfer mengejutkan baik pemain dan pelatih. Diantarnya, bergabungnya Diego Godin dan Antonio Conte ke Inter Milan.  

Laporan dari Corriere dello Sport, menyebutkan bahwa bek tengah Atletico Madrid, Diego Godin, sudah menyetujui kontrak tiga tahun dengan Inter Milan pada awal musim 2019/20.

Pemain asal Uruguay itu dibebaskan untuk bernegosiasi dengan klub di luar Spanyol, setelah kontraknya dengan Atletico berakhir pada musim panas 2019 nanti.

Dalam kesepakatan tersebut, Godin akan menerima setidaknya gaji 6 juta euro (Rp96 miliar) per musim di tambah bonus menggiurkan jika berhasil membantu Inter Milan itu sukses di musim depan.

Rumor transfer lain yang tak kalah menarik adalah drama pergantian pelatih dua raksasa Liga Italia Juventus dan Inter Milan yang menyeret sosok sekaliber Antonio Conte.

Mantan pelatih Chelsea itu awalnya disebut-sebut bakal menggantikan Massimiliano Allegri yang akan meninggalkan Juventus musim panas ini dan berlabuh ke Paris Saint-Germain.

© mirror.co.uk

Antonio Conte.

Sejumlah laporan dari media Italia, seperti Sport Mediaset dan La Stampa menyebutkan bahwa Allegri dan Presiden Andrea Agneli setuju untuk berpisah setelah bekerja sama selama lima tahun terakhir.

Rencana Allegri untuk pergi dari klub berjuluk si Nyonya Tua ini sudah dibicarakan menyusul kegagalan mereka di Liga Champions 2018/19 pasca dikalahkan Ajax Amsterdam.

Dengan keluarnya Allegri, maka Juventus mulai berpaling pada Conte sebagai kandidat yang potensial. Namun, laporan terbaru menyebutkan bahwa belum ada pembicaraan serius dari kedua belah pihak.

Malah, di tengah spekulasi pekerjaan barunya dengan Juve, Conte justru dikabarkan tengah merapat ke Inter. Kedekatan Conte dengan manajer umum Inter Beppe Marotta menjadi faktor utama Inter berambisi menggunakan jasa eks pelatih Timnas Italia.

Meski begitu, baik Juventus maupun Inter hingga kini belum memberikan kepastian siapa yang berhasil membujuk Conte untuk bergabung sebagai pelatih baru.

Klik disini untuk masuk ke sumber berita

Pos terkait