Rasio Gol Messi di Liga Champions Setara dengan Legenda Madrid : Okezone Bola

  • Whatsapp

LIONEL Messi saat ini berstatus runner-up top skor sepanjang masa Liga Champions. Dari 134 penampilan, La Pulga –julukan Messi– mengoleksi 112 gol. Saat ini, Messi terpaut 14 bola dari top skor sepanjang masa Liga Champions, Cristiano Ronaldo.

Meski menduduki posisi dua, bukan berarti Messi kalah segalanya dari Ronaldo. Pesepakbola 31 tahun itu tercatat sebagai pesepakbola dengan rasio gol terbaik di Liga Champions, yakni 0,84 gol per laga, mengungguli Ronaldo yang hanya menyentuh 0,78 gol per pertandingan.

Catatan Messi itu ternyata identik dengan pesepakbola legenda Madrid, Alfredo Di Stefano. Eks penyerang Tim Nasional (Timnas) Argentina dan Spanyol itu total mencetak 49 gol dari 58 pertandingan di Liga Champions (dulu masih bernama Piala Champions).

BACA JUGA: Presiden Barcelona Anggap Messi Sudah Tak Pantas Raih Gelar Ballon dOr

Ada kesamaan lain yang melibatkan Messi dan Di Stefano. Messi dan Di Stefano sama-sama memborong semua gol di atas bersama satu klub. Di Stefano mencetak semua gol bersama Madrid, sedangkan Messi bareng Barcelona.

Alfredo

(Di Stefano saat memamerkan lima trofi Liga Champions yang didapatkannya bersama Madrid)

Hal itu berbeda dengan Ronaldo yang melakukannya bersama tiga klub berbeda. Sebanyak 105 gol dibuat bersama Madrid, Manchester United (15) dan Juventus (6). Sekarang yang jadi pertanyaan, sanggupkah Messi mengejar perolehan gol Ronaldo?

Peluang itu ada, mengingat usia Messi dua tahun lebih rendah ketimbang Ronaldo. Pesepakbola asal Argentina itu juga berpeluang menambah pundi-pundi golnya musim ini, mengingat Barcelona masih eksis di Liga Champions.

(Ram)

GRATIS! Uji kesiapanmu menghadapi SBMPTN 2019 di Tryout SBMPTN Online 2019. Daftar dan login DI SINI

Klik disini untuk masuk ke sumber berita

Pos terkait