PREVIEW & Prediksi Susunan Pemain Liga Europa: Valencia Vs Arsenal

  • Whatsapp
GFXID Banner Liga Champions 2018/19

Arsenal akan habis-habisan di Liga Europa demi merebut tiket Liga Champions setelah dipastikan gagal finis empat besar di Liga Primer Inggris.

Unai Emery menilai ajang Liga Europa di era terkini menjadi lebih bernilai karena sang juara mendapatkan hak untuk tampil di Liga Champions musim depan.

Arsenal tengah mengejar itu setelah dipastikan gagal menggapai spot empat besar di kancah Liga Primer Inggris musim ini lantaran bermain imbang 1-1 kontra Brighton and Hove Albion Minggu kemarin. 
Berbekal kemenangan 3-1 atas Valencia di leg pertama, Emery optimistis bisa melanjutan tradisi sebagai pelatih juara Liga Europa pada musim ini.

Terlebih, sang juru taktik sudah mengetahui luar-dalam Valencia setelah sempat melatih klub La Liga Spanyol ini di periode 2008-2012.

“Ini [Liga Europa] gelar juara yang cukup atraktif dan kian hari semakin atraktif,” buka Emery kepada jurnalis dalam jumpa media jelang laga.

Emery mendapatkan reputasi sebagai raja Liga Europa setelah mampu menjuarainya tiga kali beruntun bersama Sevilla. Musim ini, dia berpeluang kembali keluar sebagai kampiun bersama The Gunners.

“Pertama kali saya menujuarainya bersama Sevilla, kami tidak mendapatkan akses ke Liga Champions. Kedua kalinya, kami mendapatkannya,” kenang pria 47 tahun tersebut.

“Kami sudah selesai di Liga Primer, tidak ada peluang [tampil di Liga Champions lewat empat besar]. Tapi kami punya kemungkinan di kompetisi ini [Liga Europa],” jelasnya.

Tak ubahnya Arsenal, mengingat Valencia berada di posisi kelima tabel La Liga, mereka pun menyadari peluang terbaik untuk lolos ke UCL musim depan adalah dengan merebut gelar Liga Europa.

Mengambil contoh kebangkitan Liverpool atas Barcelona, pelatih Valencia Marcelino tetap yakin keajaiban dalam sepakbola selalu ada. 

“Pertandingan itu memperlihatkan bahwa apa pun bisa terjadi,” tukas Marcelino yakin timnya bisa membalikkan situasi kekalahan 3-1 dari Arsenal di leg pertama.

 

 

 

Footer Banner Liga Europa 2018/19

Klik disini untuk masuk ke sumber berita

Loading...

Pos terkait