Prediksi Valencia vs Arsenal di Semifinal Liga Europa

  • Whatsapp

Jakarta, Mantapps.com — Valencia akan menjamu Arsenal pada leg kedua semifinal Liga Europa di Mestalla, Kamis (9/5) waktu setempat. Berikut prediksi Valencia vs Arsenal dari redaksi CNNIndonesia.com.

Sebelumnya Valencia takluk 1-3 pada leg pertama di Emirates. Valencia sempat unggul melalui Mouctar Diakhaby, tapi Arsenal berbalik menang melalui sepasang gol Alexandre Lacazette dan satu gol Pierre-Emerick Aubameyang.

Los Ches wajib menang dengan skor 2-0 di leg kedua bila ingin melangkah ke final karena sukses mencuri satu gol tandang. Sementara Arsenal hanya butuh hasil imbang untuk memastikan satu tempat di laga puncak.

Sementara di laga lainnya, Chelsea akan menjamu Eintracht Frankfurt. Chelsea lebih diuntungkan karena sebelumnya bermain imbang 1-1 di Jerman.

Berikut prediksi laga Valencia vs Arsenal yang dirangkum redaksi CNNIndonesia.com:




Valencia menang 6-2 atas Huesca sebelum lawan Arsenal. (REUTERS/Eddie Keogh)

Valencia dan Arsenal Imbang (Nova Arifianto)

Arsenal yang meraih kemenangan pada leg pertama bisa saja menahan imbang Valencia dengan skor 2-2 dan memastikan tiket final Liga Europa.

Tertinggal dua gol, Valencia bakal bermain menyerang. Situasi tersebut bakal membuka celah di lini belakang Los Che yang sudah kecolongan di laga pertama.

Kedua kesebelasan yang sama-sama berada di peringkat kelima liga domestik tentunya tidak akan melewatkan begitu saja kesempatan meraih tiket ke final yang akan membuka peluang meraih gelar sekaligus garansi ke Liga Champions musim depan.




Arsenal hanya memenangi satu dari lima laga terakhir di semua kompetisi.Arsenal hanya memenangi satu dari lima laga terakhir di semua kompetisi. (Reuters/Paul Childs)

Arsenal Lolos ke Final (Ahmad Bachrain)

The Gunners berada di atas angin bertandang ke markas Valencia. Skuat arahan Unai Emery bermodalkan kemenangan 3-1 pada leg kedua semifinal Liga Europa di Stadion Emirates.

Emery yang juga cukup memahami peta kekuatan klub dari Eropa, kemungkinan masih bisa mengatasi perlawanan Valencia.

Tuan rumah memang akan memberikan tekanan sejak awal babak, namun Arsenal bakal bermain solid. Saya prediksi Arsenal bermain imbang 1-1 dan lolos ke final Liga Europa.

Arsenal Melaju ke Final Liga Europa (Jun Mahares)

Liga Europa jadi satu-satunya peluang Arsenal untuk meraih gelar musim ini. Maka, Aubameyang dkk bakal berjuang habis-habisan untuk meraih trofi di ajang ini.

Bekal kemenangan 3-1 di kandang menang belum bisa jadi jaminan. Oleh karena itu manajer Unai Emery saya prediksi tidak akan menyuruh pemainnya untuk bertahan di Mestalla.

Tim London Utara akan berupaya keras untuk mencetak satu gol untuk membuyarkan konsentrasi tim tamu. Saya prediksi Arsenal bakal pulang dengan kemenangan 1-0 sekaligus memastikan diri ke final.




Prediksi Valencia vs Arsenal di Semifinal Liga Europa

Valencia Singkirkan Arsenal (Surya Sumirat)

Valencia bakal membuat keajaiban di kandang sendiri saat melawan Arsenal di leg kedua semifinal Liga Europa. Bermain di Mestalla akan memotivasi Valencia untuk mengejar defisit dua gol saat kalah 1-3 di leg pertama.

Pertandingan nanti penting untuk kedua tim karena jadi satu-satu kesempatan untuk meraih trofi di musim ini. Tuan rumah memiliki modal penting setelah menang 6-2 atas Huesca di La Liga. Dengan segala modal yang dimiliki, Valencia bisa menang 2-0 atas Arsenal dan menyingkirkan Arsenal.

Valencia Menang tapi Arsenal ke Final (Juprianto Alexander)

Arsenal mengantongi modal bagus berkat kemenangan 3-1 atas Valencia di leg pertama semifinal. Keunggulan dua gol itu bisa membuat The Gunners lebih tenang menatap laga ini.

Namun, Valencia bukan lawan yang mudah begitu saja dilewati oleh Arsenal. El Che bakal membuat The Gunners kesulitan dan meraih kemenangan di laga ini.

Saya memprediksi Valencia bisa menang dengan skor 2-1 tetapi hasil tersebut tidak akan bisa mengadang langkah Arsenal lolos ke final.

Valencia Cegah All English Final (Haryanto Tri Wibowo)

Kekalahan 1-3 dari Arsenal di leg pertama bukan akhir dari segalanya bagi Valencia. Bermain leg kedua di kandang bisa menjadi modal berharga bagi Valencia. Terlebih Los Che hanya butuh menang 2-0 atas Arsenal untuk bisa melangkah ke final.

Setelah kalah dari Arsenal di leg pertama Valencia mampu bangkit di Liga Spanyol dengan menghajar Huesca 6-2. Kemenangan itu membuat Valencia percaya diri jelang lawan Arsenal.

Valencia saya prediksi bisa mencegah All English Final di Liga Europa musim ini dengan mengalahkan Arsenal 3-0 di leg kedua. (jun)



Klik disini untuk masuk ke sumber berita

Pos terkait