Prediksi Pertandingan Liga Italia Serie A 2018/19: Genoa vs AS Roma

  • Whatsapp


Pertandingan Genoa vs AS Roma. Grafis: Yanto/Indosport.com

Muat Lebih

INDOSPORT.COM – AS Roma harus bertandang ke markas Genoa dalam pertandingan pekan ke-35 Liga Italia Serie A 2018/19, Minggu (05/05/19).

Buat AS Roma pertandingan tandang ke Stadion Luigi Ferraris markas Genoa nanti, jelas harus bisa mereka akhiri dengan tiga poin penuh. Disaat mereka masih terus terlibat dalam perjuangan mengamankan satu tiket terisa untuk ke Liga Champions musim depan.

Saat ini AS Roma masih berada di peringkat lima dengan 58 poin. Selisih satu poin dari Atalanta di atasnya dan juga satu poin dari Torino di bawahnya.

Terkait peluang AS Roma untuk bisa mewujudkan tiga poin tersebut di markas Genoa, sebenarnya merupakan hal yang sangat masuk akal. Berkaca pada hasil lima pertandingan terakhir kedua tim. Dimana AS Roma belum sekalipun kalah dari dan Genoa sebaliknya, belum sekalipun menang.

Dalam catatan pertemuan kedua tim pun, AS Roma layak Jemawa. Karena mereka mampu menyapu delapan kemenangan dari sembilan laga terakhir, dan satu sisannya pun hanya hasil imbang.

Pada empat pertandingan terakhir, meski di warnai dnegan dua hasil imbang dan dua kalah. Mereka hanya kemasukan lima gol. Padahal tim yang dihadapinya saat itu ada dua klub papan atas, Napoli dan Torino.

Untuk itu maka penting menjadi perhatian AS Roma, bukan hanya sekadar menguasai jalannya laga. Mereka juga harus bisa tampil efektif memanfaatkan peluangnya ada untuk mencetak gol sebanyak mungkin. Andai tak mau tergelincir dan membiarkan tiket Liga Champions musim depan menjauh dari genggaman.

Hasil Lima Pertandingan Terakhir Genoa

Genoa 0-4 Inter Milan (Liga Italia Serie A 2018/19)
Napoli 1-1 Genoa (Liga Italia Serie A 2018/19)
Sampdoria 2-0 Genoa (Liga Italia Serie A 2018/19)
Genoa 0-1 Torino (Liga Italia Serie A 2018/19)
SPAL 1-1 Genoa (Liga Italia Serie A 2018/19)

Hasil Lima Pertandingan Terakhir AS Roma
AS Roma 2 -2  Fiorentina (Liga Italia Serie A 2018/19)
Sampdoria 0-1 AS Roma (Liga Italia Serie A 2018/19)
AS Roma 1-0 Udinese (Liga Italia Serie A 2018/19)
Inter Milan 1-1 AS Roma (Liga Italia Serie A 2018/19)
AS Roma 3-0 Cagliari (Liga Italia Serie A 2018/19)

Lima Pertemuan Terakhir Kedua Tim

AS Roma 2-0 Genoa (Liga Italia Serie  A 2018/19)
AS Roma 2-0 Geno (Liga Italia Seria A 2017/18).
Genoa 2-3 AS Roma (Liga Italia Serie A 2017/18)
Genoa 0-1 AS Roma (Liga Italia Serie A 2016/17)
AS Roma 3-2 Genoa  (Liga Italia Serie A 2016/17)

Player to Watch

Domenico Criscito (Genoa)
Dengan kemungkinan besar AS Roma akan menguasia pertandingan dan menekan pertahanan Genoa, maka sosok Domenico Criscito akan menjadi pemain penting yang harus menjadi perhatian di laga nanti.

Kemampuan dan pengalaman bek Genoa tersebut jelas memiliki potensi untuk menyulitkan Edin Dzeko dan kawan-kawan. 

Kualitas Criscito pun sudah terbukti, meski timnya kini terpuruk di peringkat 16 Liga Italia Serie A 2018/19, pemain 32 tahun itu mampu mencuat sebagai pemain dengan rating terbaik di timnya. Sedikit di bawah Krzysztof Piatek yang kini sudah hijrah ke AC Milan. 

El Shaarawy (AS Roma)

Lini depan AS Roma di laga kontra Genoa nanti tentu akan bertumpu pada seorang Edin Dzeko untuk mencetak gol. Namun jangan lupakan Stephan El Shaarawy.

Winger 26 tahun milik AS Roma itu juga layak menjadi perhatian lewat kecepatannya dan kemampuannya dalam menyisir sisi sayap pertahanan lawan.

Kualitas El Shaarawy pun harus semakin diwaspadai karena bersama AS Roma dirinya terbukti semakin meningkat musim ini dengan gelontoran 10 gol, dari yang musim lalu hanya tujuh gol.

Dan di laga nanti El Shaarawy juga bisa menjadi sorotan karena Genoa merupakan tim yang menjadi tempatnya mengawali karier profesional. Sehingga tentu akan banyak momen emosional yang bisa dirasakan oelh pemain keturunan Mesir itu.

Muhammad Zohri Buka-bukaan Usai Jadi Manusia Tercepat Indonesia



Source link

Pos terkait