Pep Guardiola Takut Man City Bertemu Barcelona di Liga Champions

  • Whatsapp
Pep Guardiola Takut Man City Bertemu Barcelona di Liga Champions
Pep Guardiola Takut Man City Bertemu Barcelona Di Liga Champions

Mantapps.com – Pelatih Manchester City, Pep Guardiola mengungkapkan bahwa Barcelona masih merupakan tim yang disegani oleh lawan. Bahkan, Guardiola pun mengaku tidak mau bertemu dengan Barcelona di kompetisi Liga Champions Eropa.

Musim lalu bisa dibilang sebagai musim yang kurang baik bagi Barcelona. Meski sukses meraih gelar juara La Liga Spanyol, Barcelona tak mampu memenuhi harapan penggemar dengan menjadi juara di Liga Champions.

Muat Lebih

Loading...

Padahal, Barcelona sangat berpeluang meraih treble winner musim lalu setelah memenangkan La Liga Spanyol dan Copa del Rey. Namun, gelar Liga Champions lepas dari tangan Barca usai takluk dari Liverpool di babak semifinal.

Menurut eks pelatih Barcelona, Pep Guardiola, berujar jika seandainya Blaugrana berhasil melewati hadangan Liverpool, maka gelar Liga Champions otomatis bakal jatuh ke tangan Barca.

“(Tahun lalu) mereka di ambang treble. Kalau mereka ke final Liga Champions, menurut saya mereka akan memenangi semuanya,” ujar Guardiola dilansir dari Sport.

Banyak kritik dilontarkan dari berbagai pihak terhadap Barcelona usai mereka gagal lolos ke final Liga Champions. Namun bagi Pep, Barcelona tetaplah tim terbaik dan disegani di Eropa. Bahkan, ia juga tak mau berhadapan dengan Barcelona jika Manchester City berlaga di Liga Champions.

“Saya melihat ke hal-hal bagus di Barca dan saya bisa jamin, saya tidak mau ketemu mereka di Eropa.” ujar pelatih berkepala plontos itu.

Meski begitu, Guardiola menilai bahwa Barcelona harus belajar dari kesalahan mereka di musim lalu. Label sebagi tim terbaik dunia seharusnya tak menjadi beban bagi Barcelona kedepannya, seperti layaknya timnas Argentina.

“Saya kira ada satu hal di mana Barca harus belajar dan saya mengatakan ini dengan respek besar, bukan cuma karena saya adalah penggemar Barca: hanya karena kalian adalah Barca, bukan berarti kalian harus menjuarai Liga Champions.” ucap Pep Guardiola.

“Seperti Argentina dan mereka yang bilang kalau mereka harus juara Piala Dunia. Saya tahu mereka (Barca) sangat bagus, tapi begitu juga yang lain dan mereka juga ingin juara Liga Champions,” ujarnya.

Artikel ini telah lebih dulu tayang di SITUS INI

Loading...

Pos terkait