Pemain-pemain Muslim di Semifinal Liga Champions

  • Whatsapp
Pemain-Pemain Muslim di Semifinal Liga Champions

Jakarta, Mantapps.com — Sejumlah pemain muslim berpeluang tampil pada laga leg kedua semifinal Liga Champions musim ini yang bertepatan dengan momen bulan Ramadan.

Empat tim bakal melakoni laga leg kedua Liga Champions: Tottenham Hotspur, Ajax Amsterdam, Barcelona, dan Liverpool. Leg kedua antara Liverpool lawan Barcelona di Stadion Anfield akan digelar pada Selasa (7/5) waktu setempat, sedangkan Ajax lawan Tottenham Hotspur di Johan Cruyff Arena berlangsung pada Rabu (8/5).

Pagelaran leg kedua semifinal Liga Champions musim ini bersamaan dengan masa beribadah puasa bagi umat muslim di seluruh dunia. Para pemeluk agama Islam diwajibkan puasa selama sebulan penuh.

Liverpool memiliki pemain muslim paling banyak dibandingkan tiga tim lain yang tampil di semifinal. Empat pemain The Reds yang beragama Islam antara lain Xherdan Shaqiri, Sadio Mane, Mohamed Salah, dan Naby Keita. Namun dua nama terakhir dipastikan absen di laga nanti.

Ajax dan Tottenham Hotspur sama-sama memiliki dua pemain muslim di tim masing-masing, yakni Noussair Mazraoui dan Hakim Ziyech, serta Moussa Sissoko dan Serge Aurier. Sementara Barcelona hanya memiliki satu pemain muslim yaitu Ousmane Dembele yang kemungkinan besar juga tidak akan tampil melawan Liverpool.




Hakim Ziyech masuk dalam daftar pemain Muslim yang tampil di Liga Champions. (REUTERS/Susana Vera)

Sebagian dari mereka menegaskan akan tetap berpuasa meski ada pertandingan leg kedua semifinal Liga Champions. Duo muslim dari Ajax, Mazraoui dan Ziyech, telah mengatakan kepada klubnya akan berpuasa di bulan suci tersebut.

Kendati begitu, pelatih fisik Ajax Raymond Verheijen mengingatkan kepada mereka tentang sejumlah kemungkinan yang akan dihadapi atas pilihan tersebut.




Pemain-Pemain Muslim di Semifinal Liga Champions

“Ini [puasa] jadi tanggung jawab Ziyech dan Mazraoui. Situasi yang dihadapi Ajax di Liga Champions ini ekstrem, semua orang berhati-hati tentang itu. Tubuh akan kaget dalam beradaptasi karena mereka akan mengubah pola latihan dan diet setelah 11 bulan,” kata Verheijen seperti yang dikutip dari Mirror.
“Jika Anda melakukan ini sekarang, di pekan terbaik seperti ini, sangat berisiko. Kadar gula dalam darah akan rendah, dan itu berarti mereka hanya memiliki sedikit energi. Hal ini juga akan melemahkan otot-otot dalam tubuh,” katanya menambahkan.

Berikut ini pemain-pemain muslim di semifinal Liga Champions musim ini:

Liverpool

Xherdan Shaqiri
Mohamed Salah
Sadio Mane
Naby Keita

Ajax Amsterdam
Noussair Mazraoui
Hakim Ziyech

Tottenham Hotspur

Moussa Sissoko
Serge Aurier

Barcelona

Ousmane Dembele (map/jal)



Klik disini untuk masuk ke sumber berita

Pos terkait