Padatnya Kalender Sepak Bola Mulai Dikeluhkan Guardiola

  • Whatsapp
Padatnya Kalender Sepak Bola Mulai Dikeluhkan Guardiola
Padatnya Kalender Sepak Bola Mulai Dikeluhkan Guardiola

NANJING, suaramerdeka.com – Padatnya kalender sepak bola mulai dikeluhkan Manajer Manchester City, untuk beberapa pemainnya karena hal tersebut bisa ‘membunuh’ mereka. “Beberapa dari pemain kami, yang sibuk sampai akhir-akhir ini di Copa America dan Piala Afrika, akan tiba pada 29 atau 30 Juli, yang lain 304 Agustus,” kata Guardiola di  Calciomercarto.

Usai Premier League berakhir, beberapa pilar Man City tak bisa langsung berlibur. Seperti Riyad Mahrez yang langsung membela Aljazair di Piala Afrika 2019. Selain itu ada juga Fernadinho, Ederson, Nicolas Otamendi, dan Sergio Aguero juga harus membela negaranya di Copa America 2019.

Muat Lebih

Para pilar City itu tak bisa bergabung dengan tim untuk bersiap menyambut musim baru karena mendapat waktu istirahat lebih dari Guardiola. “Saya memberi mereka kebebasan karena saya tak ingin mereka kembali kalau masih dalam kondisi yang kurang baik. Apakah mereka lelah dan belum pulih dari musim yang berat,” ujar manajer asal Spanyol itu

Mahrez baru saja mengantarkan Aljazair menjuarai Piala Afrika 2019 usai mengalahkan Senegal pada final yang digelar, Sabtu (20/7) akhir pekan lalu.

“Saat kami bersiap untuk musim berikutnya, Riyadh baru saja menyelesaikan pertandingan terakhir. Kalendernya benar-benar gila dan kami bisa membunuh pemain kami, kita tak bisa terus seperti ini untuk waktu yang lama. Para pemain butuh bernapas, butuh istirahat, agar bisa menampilkan kualitas terbaik untuk turnamen yang mereka ikuti,” tandasnya.

(Andika Primasiwi,
DS/CN26)

Artikel ini telah lebih dulu tayang di SITUS INI

Pos terkait