Orang Paling Berpengaruh di Sepak Bola, Lennart Johansson Tutup Usia

  • Whatsapp
Orang Paling Berpengaruh di Sepak Bola, Lennart Johansson Tutup Usia
Orang Paling Berpengaruh Di Sepak Bola, Lennart Johansson Tutup Usia

Lennart Johansson tutup usia.

INDOSPORT.COM – Kabar duka datang dari mantan Presiden UEFA yang telah mengawasi pengenalan Liga Champions selama 17 tahun, Lennart Johansson.

Muat Lebih

Dilansir dari The Guardian, Lennart Johansson diketahui telah meninggal dunia pada, Selasa (04/06/19). Johansson mengembuskan napas terakhir pada usia 89 tahun.

Pria kelahiran Swedia itu bisa dibilang sebagai salah satu sosok yang paling berpengaruh di dunia sepak bola. Pasalnya Lennart Johansson pernah menjabat sebagai Presiden UEFA selama 17 tahun.

Johansson juga yang telah memprakarsai terciptanya kompetisi Liga Champions yang dimulai pada musim 1992-1993. Sejumlah tokoh ternama pun turut merasa kehilangan setelah mendengar kabar duka tersebut.

“Lennart Johansson adalah pemimpin sepak bola internasional terbesar kami sepanjang masa, tidak ada orang Swedia yang memiliki pengaruh yang sama terhadap sepak bola di dunia,” kata Presiden FA Swedia, Karl-Erik Nilsson.

“Dia sangat dihormati sebagai presiden UEFA dan wakil presiden FIFA, kepemimpinannya telah membangkitkan kekaguman di seluruh dunia,” ujarnya menambahkan.

Presiden FIFA, Gianni Infantino pun turut menyampaikan kesedihannya. “Saya sedih mendengar berita meninggalnya Lennart Johansson. Dia adalah teman dan sumber kebijaksanaan dan inspirasi yang tak ternilai,” kata Gianni Infantino dalam sebuah pernyataan di situs FIFA.

“Saya akan selamanya bersyukur karena memiliki dia sebagai presiden UEFA ketika saya bergabung dengan organisasi pada tahun 2000. Sejak itu, Lennart selalu menjadi panutan profesionalisme dan, yang lebih penting, kemanusiaan,” pungkasnya.

Artikel ini telah lebih dulu tayang di SITUS INI

Pos terkait