Nyaris Tumbang, Eriksen Merasa Lega Spurs Lolos ke Final Liga Champions 2018-2019 : Okezone Bola

  • Whatsapp
Ajax Amsterdam vs Tottenham Hotspur (Foto: UEFA)

AMSTERDAM – Gelandang Tottenham Hotspur, Christian Eriksen, merasa lega timnya berhasil melangkah ke final Liga Champions 2018-2019. Tiket ke final itu pun diraih Tottenham dengan susah payah karena mereka nyaris saja tersingkir di babak semifinal.

Bertamu ke markas Ajax, Johan Cruijff Arena, Kamis (9/5/2019) dini hari WIB, Tottenham menang secara dramatis dengan skor 3-2. Meski skor agregat berakhir imbang 3-3, tetapi skuad asuhan Mauricio Pochettino berhak tampil ke final setelah unggul dalam gol tandang.

Ajax Amsterdam vs Tottenham Hotspur (Foto: UEFA)

Pada laga leg kedua, Tottenham sendiri sudah berputus asa kala mereka tertinggal 0-2 di babak pertama. Tetapi mereka mampu bangkit dan membalikkan keadaan lewat gol Lucas Moura yang mencetak hattrick. Bahkan gol ketiga mereka pun terjadi pada 90+6 yang merupakan penentu dari keberhasilan Tottenham lolos ke partai final.

Baca juga Epic Comeback, Tottenham Secara Dramatis Rebut Tiket Final Liga Champions 2018-2019

Memenangi laga dramatis, membuat Eriksen merasa lega. Tetapi di satu sisi ia merasa kasihan kepada Ajax yang menurutnya tampil lebih baik ketimbang Spurs. Meski begitu, ia merasa kemenangan Spurs juga tidak terlepas dari dewi fortuna yang berpihak kepada mereka.

Lucas Moura (Foto: UEFA)

“Itu adalah pertandingan yang gila. Kami mencoba melawan dan pada akhirnya kami beruntung. Saya merasa kasih kepada Ajax, mereka memainkan sepakbola yang lebih baik daripada kami dalam dua pertandingan. Tapi ini melegakan karena kami telah berjuang untuk ini dan itu adalah mimpi bagi semua orang untuk berada di (final) Liga Champions,” ungkap Eriksen, mengutip dari laman resmi UEFA, Kamis (9/5/2019).

“Kami merasa tidak seperti tidak dapat melihat diri sendiri di cermin jika harus kalah tiga atau empat nol. Kami harus bertarung. Kami mencetak gol lebih awal (di babak kedua) untuk mendapatkan momentum dan menempatkan mereka di bawah tekanan. Kami beruntung bola selalu jatuh ke arah yang benar. Lucas memiliki permainan yang luar biasa. Kami lega,” pungkasnya.

(Bad)

GRATIS! Uji kesiapanmu menghadapi SBMPTN 2019 di Tryout SBMPTN Online 2019. Daftar dan login DI SINI

Klik disini untuk masuk ke sumber berita

Pos terkait