Mulus di Liga Champions, Pelatih Juventus Sebut Ajax Cuma Beruntung

  • Whatsapp
Mulus di Liga Champions, Pelatih Juventus Sebut Ajax Cuma Beruntung


Massimiliano Allegri, pelatih Juventus.

Muat Lebih

INDOSPORT.COM – Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri menyebut Ajax Amsterdam sangat beruntung di Liga Champions musim ini karena mendapat banyak kemudahan di setiap pertandingan.

Ajax menjadi kuda hitam di Liga Champions musim ini. Mereka bahkan berhasil menyingkirkan Real Madrid di babak 16 besar serta Juventus di perempat final.

Di semifinal, Ajax berjumpa Tottenham Hotspur beberapa hari lalu dan mampu memetik kemenangan dalam laga  leg pertama dengan skor 1-0 sebelum nantinya gantian melakoni leg kedua di kandang sendiri.

Menurut Allegri, alasan utama Ajax lolos sejauh ini adalah karena mereka beruntung. Contoh saat bermain kontra Juventus, pihaknya kehilangan pemain inti seperti Giorgio Chiellini, Mario Mandzukic, dan Douglas Costa.

Keuntungan yang sama kembali dinikmati Ajax saat behadapan dengan Spurs yang tak bisa memasang dua penyerang andalan, Harry Kane dan Son Heung-min. Bek Jan Vertonghen juga mengalami cedera dalam pertandingan.

“Di Liga Champions ada saat-saat ketika segalanya berjalan dengan baik, Ajax menghadapi kami tanpa kami memiliki lima pemain,” ujarnya seperti dikutip dari Goal.

“Saat mereka pergi ke London dan Tottenham kehilangan dua striker andalan, yakni Kane dan Son. Setelah 15 menit, bek tengah mereka, Vertonghen, juga mengalami cedera,” lanjut Allegri.

Selain itu, Allegri juga memprediksi kemungkinan besar Barcelona yang akan lolos ke final karena memiliki banyak pemain berpengalaman di Liga Champions.  



Source link

Pos terkait