Mission Possible buat Tuan Rumah

  • Whatsapp


Mantapps.com – Wakil Spanyol, Valencia bersiap menerima lawatan Arsenal di Mestalla dalam laga leg kedua semifinal Liga Europa 2018/2019, Jumat (9/5/2019) dini hari WIB.

Valencia sendiri menatap partai dini hari nanti dengan tertinggal agregat 1-3, usai keok pada leg pertama semifinal di Emirates Stadium pekan lalu.

So, mission impossible buat tuan rumah?  Tentu tidak!  Di musim ini, telah terjadi banyak comeback sensional di Liga Champions. Tentunya bukan tidak mungkin hal yang sama terjadi di pentas Liga Europa.

Pada leg pertama di markas Arsenal pekan lalu, tuan rumah sendiri berhasil menang berkat dwigol Alexandre Lacazette pada menit 18 dan 25, serta gol Pierre-Emerick Aubameyang pada menit pamungkas waktu normal.

Arsenal berhasil merengkuh kemenangan meski sejatinya ketinggalan 0-1 lebih dulu dari Valencia, lewat gol Mouctar Diakhaby pada menit 11 laga. 

Team News

Manajer Arsenal, Unai Emery sangat mungkin untuk memainkan Laurent Koscielny pada laga dini hari nanti, setelah sang centre-back kawakan diistirahatkan pada laga Liga Inggris kontra Brighton & Hove Albion akhir pekan lalu.

Manajer Arsenal, Unai Emery memberikan instruksi dari touchline, pada laga leg pertama semifinal Liga Europa 2018/2019 kontra Valencia di Emirates Stadium, Jumat (3/5/2019) dini hari WIB. [Glyn KIRK / AFP]
Manajer Arsenal, Unai Emery memberikan instruksi dari touchline, pada laga leg pertama semifinal Liga Europa 2018/2019 kontra Valencia di Emirates Stadium, Jumat (3/5/2019) dini hari WIB. [Glyn KIRK / AFP]

Seperti biasa, kiper gaek Petr Cech akan menggantikan posisi Bernd Leno. Cech yang berstatus kiper kedua Arsenal, memang menjadi pilihan utama manajer Unai Emery saat Arsenal mentas di Liga Europa musim ini. 

Di sisi lain, pelatih Valencia, Marcelino kemungkinan besar akan menurunkan tim yang sama seperti ketika menghadapi tuan rumah Huesca di lanjutan Liga Spanyol 2018/2019 akhir pekan lalu.

Marcelino memang tak melakukan rotasi dan menurunkan tim terbaiknya, sebagaimana Los Che –julukan Valencia– menang besar dengan skor 6-2.

Ya, kemungkinan besar Valencia akan memulai laga leg kedua melawan Arsenal dengan back-four, alih-alih dengan tiga centre-back serta dua wing-back seperti saat kalah 1-3 pada leg pertama pekan lalu.

Di kubu Valencia, gelandang Geoffrey Kondogbia akan absen pada laga dini hari nanti karena cedera lutut, demikian pula winger Denis Cheryshev (cedera betis).

Dari pihak Arsenal, Hector Bellerin dan Rob Holding sama-sama masih belum akan kembali dari cedera lutut.

Gelandang Aaron Ramsey (cedera hamstring) juga akan absen, bahkan pemain internasional Wales itu telah menjalani laga terakhirnya bersama The Gunners sebelum hijrah ke Juventus pada musim panas ini.

Head-to-Head

Laga dini hari nanti akan menjadi pertemuan ketujuh Valencia dengan Arsenal di laga kompetitif. Valencia mencatatkan tiga kemenangan, sementara Arsenal dua kali dan sisanya berakhir imbang.

Sebagai catatan, Arsenal selalu menelan kekalahan dalam dua kunjungan pamungkas mereka ke Mestalla.

Prakiraan Susunan Pemain

Valencia XI: Neto; Piccini, Gabriel, Garay, Gaya; Wass, Parejo, Coquelin, Guedes; Mina, Moreno.

Pelatih: Marcelino (Spanyol)

Arsenal XI: Cech; Mustafi, Sokratis, Koscielny; Maitland-Niles, Guendouzi, Xhaka, Kolasinac; Iwobi; Aubameyang, Lacazette.

Pelatih: Unai Emery



Klik disini untuk masuk ke sumber berita

Pos terkait