Milan Kini Sudah 8 Musim Puasa Gelar Serie A

  • Whatsapp
Usai juara tujuh tahun silam, Milan kerap kesulitan bersaing menjadi yang terbaik.

Jakarta, Mantapps.com — Raksasa Italia AC Milan sudah delapan tahun tanpa gelar juara Serie A sejak kali terakhir meraihnya musim 2010/2011.

Pada 7 Mei 2011 atau tepat delapan tahun lalu, AC Milan dinyatakan meraih gelar juara Serie A yang ke-18. I Rossoneri memastikan gelar tersebut setelah menahan imbang Roma tanpa gol di hadapan 33 ribu penonton Stadion Olimpico.

Kala itu, skuat asuhan Massimiliano Allegri menyelesaikan musim 2010/2011 dengan perolehan 82 poin. Il Diavolo unggul enam poin dari Inter Milan yang berada di peringkat kedua.

Sejak saat itu, AC Milan belum lagi menambah gelar juara Serie A. Musim berikutnya, Zlatan Ibrahimovic dan kawan-kawan meski mengakui keunggulan Juventus yang merebut gelar juara musim 2011/2012.

Gelar juara tersebut terus dipertahankan Juventus hingga musim 2018-2019. Total klub berjulukan Si Nyonya Tua itu sudah mengumpulkan 35 gelar Serie A atau yang paling banyak di antara klub Italia lain.




Usai juara tujuh tahun silam, Milan kerap kesulitan bersaing menjadi yang terbaik. (REUTERS/Massimo Pinca)

Sementara AC Milan dan Inter Milan menjadi klub kedua terbanyak terkait gelar juara Serie A yakni masing-masing 18 kali.

Sampai dengan saat ini Milan masih kesulitan untuk bisa bersaing memperebutkan gelar juara Liga Italia. Di musim ini performa Milan pun terbilang buruk.




Tim asuhan Gennaro Gattuso hanya mencatat dua kali kemenangan dari delapan pertandingan terakhir. Sedangkan dua pertandingan lain berakhir imbang dan empat laga berujung kekalahan.

Milan berada di urutan kelima dengan perolehan 59 poin dalam klasemen sementara. Fabio Borini dan kawan-kawan terpaut 30 poin dari Juve yang berada di posisi puncak. Kini Milan tengah berjuang untuk mendapatkan jatah tiket ke Liga Champions musim depan.

Setelah menang dengan skor 2-1 atas Bologna, Milan bakal melakoni pertandingan selanjutnya melawan Fiorentina dalam Serie A di Stadio Artemio Franchi pada Sabtu (11/5) malam waktu setempat. (map/bac)



Klik disini untuk masuk ke sumber berita

Loading...

Pos terkait