Mbappe Prioritaskan Liga Champions Ketimbang Ballon dOr

  • Whatsapp
Kylian Mbappe (Foto: AFP/Franck Fife)
Mbappe Prioritaskan Liga Champions Ketimbang Ballon Dor

Kylian Mbappe diyakini segera meraih penghargaan Ballon d’Or dalam beberapa tahun mendatang. Itu bisa terjadi karena prestasi-prestasinya sejauh ini.
 
Paris
: Penyerang Paris Saint-Germain Kylian Mbappe tidak menjadikan penghargaan Ballon d’Or sebagai target utama dalam karier saat ini. Pemain asal Prancis tersebut mengaku lebih memprioritaskan gelar Liga Champions ketimbang memenangkan penghargaan pemain terbaik dunia tersebut.
 
Mbappe sudah mencapai cukup banyak prestasi. Sejak memulai karier profesional pada 2015, pemain berusia 20 tahun tersebut sudah meraih enam gelar, baik di level klub dan negara.

Muat Lebih

Loading...

Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


 
Di level klub, Mbappe tercatat meraih lima gelar seperti tiga gelar Ligue 1 Prancis, satu gelar Coupe de France, dan satu gelar de la Ligue. Satu gelar di antaranya diraih Mbappe bersama AS Monaco yang merupakan klub pertamanya, yakni Ligue 1 (2016–2017).

Baca: Bungkam Ekuador, Cile Lolos ke Babak Perempat Final

Gelar juga sudah didapat Mbappe bersama timnas Prancis. Hebatnya, gelar tersebut diraih sang pemain di Piala Dunia 2018.
 
Mbappe pun banjir pujian berkat prestasi-prestasinya itu. Bahkan, ia diprediksi segera memenangkan Ballon d’Or dalam beberapa tahun mendatang.
 
Ketika ditanyakan soal kesempatannya meraih penghargaan Ballon d’Or, Mbappe tampaknya tidak terlalu tertarik. Ia justru mengaku lebih mementingkan gelar Liga Champions saat ini.
 
“Hal paling penting adalah memenangkan gelar Liga Champions. Sebab, Anda dapat memenangkan Ballon d’Or jika bisa meraih gelar tersebut,” ujar Mbappe.
 
“Anda bermain dengan 10 pemain. Anda tidak bermain sendirian. Jika saya bermain tenis, saya akan mengatakan Ballon d’Or lebih penting karena Anda bermain individual dalam olahraga itu,” lanjutnya.

Baca: Rumania Permalukan Inggris, Prancis Susah Payah Tundukkan Kroasia

“Sepak bola adalah olahraga tim. Saya pikir jika Anda ingin memenangkan Ballon d’Or, Anda harus memenangkan gelar Liga Champions. Saya ingin memenangkan gelar Liga Champions terlebih dulu. Jika saya bisa memenangkan Ballon d’Or, baiklah. Tetapi, tujuan saya adalah memenangkan Liga Champions terlebih dulu,” tutur Mbappe.
 
Mbappe memang belum pernah meraih gelar Liga Champions sepanjang karier. Sejauh ini, pencapaian terbaik di kompetisi tersebut adalah mencapai babak semifinal.
 
Raihan itu didapatnya saat masih memperkuat AS Monaco pada musim 2016–2017. Pada periode tersebut, Mbappe bersama Monaco harus tersingkir usai dikalahkan Juventus dengan agregat 1-4 di babak semifinal. (Goal)
 

Video: Setelah Hazard, Zidane Inginkan Gelandang Manchester United
 

 

(PAT)

Artikel ini telah lebih dulu tayang di SITUS INI

Loading...

Pos terkait