Maurizio Sarri Jadi Pelatih Italia Pertama Di Final Liga Europa

  • Whatsapp
Maurizio Sarri Jadi Pelatih Italia Pertama Di Final Liga Europa

Mantapps.com – Maurizio Sarri jadi pelatih Italia pertama di final Liga Europa. Ia gugup menerima kenyataan langka tersebut.

Bos Chelsea, Maurizio Sarri, telah mengukir sejarah sebagai pelatih Italia pertama yang berkompetisi di final Liga Europa modern. Timnya kalahkan Eintracht Frankfurt usai adu penalti dari skor imbang 1-1.

Kubu The Blues artinya akan melawan Arsenal dalam laga final di Baku Pada 30 Mei mendatang. Otomatis final kali ini mirip dengan final Liga Champions yang rasa Premier League. Artinya lagi, saat ini menjadi pertama kalinya empat finalis di dua turnamen UEFA datang dari negara yang sama, Inggris.

Salah satu yang menjadi sorotan adalah kehadiran Sarri. Menariknya, tidak ada pelatih Inggris dari keempat klub finalis tersebut. Semuanya dari Italia, Spanyol, Argentina, dan bahkan Jerman.

Maurizio Sarri memuji pertandingan Chelsea yang sengit

Sarri membuat sejarah dalam bentuk yang berbeda. Ia menjadi pelatih berkewarganegaraan Italia yang ikut berpartisipasi di final Liga Europa modern. Pelatih terakhir dari negara yang sama meraih final UEFA Cup adalah Alberto Malesani. Ia juara bersama Parma di tahun 1998-99, sebelum format gelaran berubah.

Sarri sendiri cukup grogi menerima kenyataan sebagai pelatih Italia pertama yang tembus final gelaran ini. Ia hanya bisa memuji pertandingan yang sudah tim tuntaskan.

“Pertandingan yang melelahkan. Benar-benar pertandingan yang fantastis,” ujarnya usai laga. Pertandingan itu sendiri memang sangat sengit hingga masuk babak adu penalti.

Kubu The Blues masih punya jadwal laga pada hari Minggu (12/5) melawan Leicester City. Laga Liga Inggris itu akan mereka lakoni di Stadion King Power.

Klik disini untuk masuk ke sumber berita

Pos terkait