Manchester City Terancam Ditendang dari Liga Champions Musim Depan

  • Whatsapp
Manchester City Terancam Ditendang dari Liga Champions Musim Depan

New York Times mengeluarkan laporan terkait juara Liga Inggris, Manchester City. Tim asuhan Pep Guardiola tersebut terancam ditendang dari kompetisi Eropa musim depan karena melanggar aturan Financial Fair Play.

Muat Lebih

New York Times melaporkan bahwa investigator UEFA akan meminta kepada badan sepak bola Eropa tersebut untuk melarang City tampil. City dianggap melanggar aturan tentang sponsor yang melibatkan pemilik klub.

City dikabarkan mengakali aturan Financial Fair Play dengan menyuntik dana yang berasal dari perusahaan-perusahaan yang terkait dengan pemilik klub. Sebagai contoh Etihad yang saat ini menjadi sponsor utama.

Bila hukuman benar dijatuhkan tentu ini menjadi tamparan keras. The Citizens dalam beberapa tahun terakhir terus kerja keras untuk meraih gelar juara Liga Champions untuk kali pertama.

UEFA saat ini tengah gencar menerapkan aturan terkait Financial Fair Play. Hukuman tidak hanya akan diberikan ke klub kecil tapi juga klub besar.

Sebagai contoh AC Milan mendapat hukuman larangan tampil di Liga Europa. Hal ini karena investasi besar-besaran yang dilakukan pada tahun 2017 serta kerugian yang diderita sejak tahun 2014.

Namun hukuman tersebut batal setelah banding Milan diterima oleh CAS. Kini Il Rossoneri diberikan waktu hingga tahun 2021 untuk menyeimbangkan neraca keuangan.

Artikel ini telah lebih dulu tayang di SITUS INI

Pos terkait