Mana Bernardo Silva, Sterling, Alisson di Daftar Calon Pemain Terbaik FIFA?

  • Whatsapp
Mana Bernardo Silva, Sterling, Alisson di Daftar Calon Pemain Terbaik FIFA?
Mana Bernardo Silva, Sterling, Alisson Di Daftar Calon Pemain Terbaik Fifa?

Jakarta – Ada tiga pemain yang dinilai terlupakan dalam daftar kandidat pemain terbaik FIFA. Adalah Bernardo Silva, Raheem Sterling, dan Alisson Becker. Ke mana?

FIFA merilis 10 nama yang berpeluang menjadi pemain terbaik dunia. Mereka adalah Lionel Messi (Barcelona), Cristiano Ronaldo (Juventus), Frenkie de Jong (Ajax Amsterdam/Barcelona), Matthijs de Ligt (Ajax Amsterdam/Juventus), Harry Kane (Tottenham Hotspur).

Muat Lebih

Loading...

Kemudian ada Eden Hazard (Chelsea/Real Madrid) dan trio Liverpool Sadio Mane, Mohamed Salah, dan Virgil van Dijk, serta terakhir Kylian Mbappe (Paris Saint-Germain).

Dari 10 nama itu, banyak yang merasa heran ketika dua pemain Manchester City yakni Bernardo Silva dan Sterling, serta Alisson, kiper Liverpool, tak masuk dalam daftar.

Salah satu alasannya adalah performa luar biasa ketiga pemain tersebut.

Musim lalu, Sterling tampil 51 kali dan mencetak 25 gol serta 18 asisst di semua kompetisi bersama Manchester City. Ia membantu kesebelasannya meraih empat gelar domestik yakni Community Shield, Liga Inggris, Piala FA, dan Piala Liga. Sterling pun diganjar gelar Pemain Muda Terbaik Liga Inggris.

Sementara Bernardo Silva tak hanya moncer di City. Pemain Portugal itu juga membantu negaranya menjuarai UEFA Nations League, plus menjadi pemain terbaik turnamen tersebut.

Adapun Alisson juga tampil cemerlang. Sama seperti Salah, Mane, dan Van Dijk, yang mengantar Liverpool menjuarai Liga Champions, Alisson menyempurnakan musimnya dengan membantu Brasil menjuarai Copa America 2019.

TAk ayal, absennya Bernardo Silva, Sterling dan Alisson, dalam daftar kandidat peraih gelar pemain terbaik FIFA banyak dipertanyakan. Di media sosial, banyak yang menilai ketiganya lebih layak masuk nominasi.
(yna/nds)

Artikel ini telah lebih dulu tayang di SITUS INI

Loading...

Pos terkait