Man City Memimpin Lagi, Empat Besar Mengerucut

  • Whatsapp
Klasemen Liga Inggris: Man City Memimpin Lagi, Empat Besar Mengerucut

Jakarta – Papan atas klasemen Liga Inggris semakin terbentuk menuju pekan terakhir. Manchester City selangkah lagi juara, empat besar sudah mengerucut.

Liga Inggris sudah melewati 37 pekan, yang artinya hanya satu pekan tersisa lagi. Potensi posisi-posisi akhir semakin terbaca.


Man City terus menunjukkan mentalitas juara, dengan mengunci kemenangan di laga-laga sulit dua pekan terakhir. Kemenangan tipis 1-0 atas Leicester City, Selasa (7/5/2019) dinihari WIB tadi mengikuti hasil serupa melawan Burnley pekan sebelumnya.

City pun masih memimpin dalam persaingan gelar juara, menjaga keunggulan satu poin dari Liverpool di posisi dua. Kini Citizens mengoleksi 95 poin dari 37 pertandingan dan tiga poin atas Brighton and Hove Albion di pekan terakhir bakal mengunci gelar.

Pada Brighton pula Liverpool menggantungkan sisa-sisa harapan untuk juara, meski di atas kertas cukup sulit. Brighton sendiri akhir pekan kemarin sukses mengimbangi Arsenal di Emirates Stadium, membuat tuan rumah praktis terdepak dari empat besar.

Di persaingan empat besar tersebut, Chelsea sudah dipastikan aman. Tottenham Hotspur hanya butuh imbang untuk menyemen posisi empat, atau setidaknya tak kebobolan cukup banyak hingga keunggulan delapan gol atas Arsenal di posisi lima tertutup.

Sementara itu, Manchester United takkan ada di Liga Champions musim depan karena maksimal hanya bisa finis di posisi lima. ‘Setan Merah’ tertahan di posisi enam dengan 66 poin, empat poin dari Tottenham di urutan empat dan satu poin di belakang Arsenal di tangga kelima.

Klasemen Liga Inggris

Foto: detikSport

(raw/mrp)


Klik disini untuk masuk ke sumber berita

Pos terkait