Man City Disaingi Liverpool, Guardiola: Liga Inggris Kompetisi Tersulit! : Okezone Bola

  • Whatsapp
Josep Guardiola

MANCHESTER – Pelatih Manchester City, Josep Guardiola, menyebut Liga Inggris sebagai kompetisi tersulit yang pernah dihadapinya, dalam status sebagai pelatih. Karena itu dalam pandangan Guardiola, prestasi yang membanggakan jika Man City dapat menjuarai Liga Inggris 2018-2019.

Guardiola memang tidak asal bicara, mengingat fakta telah membuktikan segalanya. Semenjak menjabat sebagai pelatih profesional pada 2008-2009, Guardiola hanya sekali membawa tim asuhannya finis di luar posisi dua besar.

Momen itu terjadi saat menangani Man City pada Liga Inggris 2016-2017, yang mana Sergio Aguero dan kawan-kawan finis di posisi tiga. Kemudian pada musim ini, Man City mendapatkan perlawanan ketat dari Liverpool.

Koleksi 92 poin yang sejauh ini digarap Man City dari 36 pertandingan, belum cukup membawa mereka keluar sebagai kampiun. Untuk menjadi juara, Manchester Biru wajib memenangi dua laga tersisa kontra Leicester City dan Brighton & Hove Albion.

BACA JUGA: Ketajaman Vardy Bikin Man City Gagal Juara Liga Inggris 2018-2019?

Tentu tak mudah menumbangkan Leicester dan Brighton. Leicester mengalami perbaikan performa semenjak dipegang Rodgers, yang mana meraih lima menang, satu imbang dan dua kalah dalam pertandingan terakhir.

Sementara Brighton pada laga semalam sanggup menahan Arsenal 1-1 di Stadion Emirates. Karena itu tak heran, Guardiola menyebut Liga Inggris sebagai kompetisi tersulit yang pernah dijalaninya.

Josep Guardiola

“Liga Inggris merupakan kompetisi tersulit yang pernah saya jalani sebagai pelatih. Terlebih, kualitas rival di sini tak perlu diragukan lagi kemampuannya. Bisa dibilang, memenangi trofi Liga Inggris adalah penghargaan terbesar yang bisa saya dapatkan,” kata Guardiola mengutip dari Sportsmole, Senin (6/5/2019).

(Ram)

GRATIS! Uji kesiapanmu menghadapi SBMPTN 2019 di Tryout SBMPTN Online 2019. Daftar dan login DI SINI

Klik disini untuk masuk ke sumber berita

Pos terkait