Man City dan Liverpool Layak Juara Bersama

  • Whatsapp
Liga Inggris: Man City dan Liverpool Layak Juara Bersama

Jakarta, Mantapps.com — Manchester City dan Liverpool pantas menyebut diri mereka sebagai juara yang sesungguhnya apapun hasil pertandingan terakhir Liga Primer Inggris musim ini, Minggu (12/5).

Dua tim, dua pertandingan, satu gelar, dan satu tim juara. Perebutan gelar Liga Primer Inggris akan ditentukan akhir pekan ini saat Manchester City menghadapi Brighton & Hove Albion dan Liverpool menjamu Wolverhampton Wanderers.

Man City memasuki pekan terakhir Liga Inggris pekan ini dengan keunggulan satu poin atas Liverpool. Banyak skenario yang bisa terjadi bagi Man City atau Liverpool untuk merebut gelar Liga Inggris musim ini.

Man City bisa memastikan gelar juara Liga Inggris jika mampu mengalahkan Brighton. Man City juga bisa merebut gelar meski hanya bermain imbang, dengan catatan Liverpool juga gagal menang atas Wolverhampton.




Manchester City dan Liverpool hanya berjarak satu poin di klasemen Liga Inggris. (REUTERS/Phil Noble)

Liverpool praktis tinggal berharap Man City gagal menang melawan Brighton dan mereka mampu mengalahkan Wolverhampton. Playoff bisa terjadi jika Liverpool bermain imbang dan Man City dikalahkan Brighton.

Syarat agar playoff terjadi adalah Liverpool bermain imbang 4-4 melawan Wolverhampton di Stadion Anfield dan Man City kalah 0-4 dari Brighton di Stadion Falmer. Dengan begitu baik Man City dan Liverpool akan sama-sama memiliki 95 poin, 91 gol, 26 kebobolan, dan 69 selisih gol.




Liga Inggris: Man City dan Liverpool Layak Juara Bersama

Sulit atau bahkan mustahil mengharapkan playoff terjadi. Sulit untuk membayangkan Man City bisa kalah dari Brighton hingga 0-4. Pada pertemuan pertama The Citizens menang 2-0 atas Brighton lewat Raheem Sterling dan Sergio Aguero. Selain itu Brighton sudah memastikan selamat dari jurang zona degradasi.

Statistik Luar Biasa

Baik Man City dan Liverpool sama-sama menunjukkan penampilan luar biasa musim ini. Man City memaksa Liverpool menorehkan 94 poin hingga pekan ke-37, sebuah torehan poin yang menjadi rekor The Reds sepanjang keikutsertaan di Liga Primer Inggris.

Jika Anda melihat statistik Liga Primer Inggris musim ini, maka hampir semuanya didominasi Man City dan Liverpool. Man City merupakan tim tersubur dengan 91 gol. Man City dan Liverpool sama-sama menjadi tim dengan paling sedikit kebobolan hingga pekan ke-37, yakni 22 gol.




Juergen Klopp apes menghadapi Pep Guardiola di Liga Primer Inggris.Juergen Klopp apes menghadapi Pep Guardiola di Liga Primer Inggris. (REUTERS/Phil Noble)

Jika dijabarkan lebih jauh Liverpool merupakan tim yang paling sedikit kalah (1 kali) dan paling banyak melakukan clean sheet (22 kali). Sementara Man City tim dengan jumlah tembakan paling banyak (663 kali) dan paling banyak melepaskan umpan sukses (25.785).

Andai Liga Primer Inggris memberlakukan juara bersama, Man City dan Liverpool layak mendapatkannya. Keduanya merupakan tim paling konsisten sepanjang musim ini, itu sebabnya Man City dan Liverpool hanya berjarak satu poin di puncak klasemen.

Mungkin sedikit menyakitkan bagi pendukung Liverpool untuk melihat tim kesayangan mereka kembali gagal merebut gelar Liga Primer Inggris. Padahal The Reds sudah menciptakan rekor poin klub. Selain itu Liverpool hanya satu kali kalah musim ini ketika dikalahkan Man City 1-2 pada Januari 2019.

Liverpool bisa dibilang apes musim ini. Liverpool era Juergen Klopp harus bersaing dengan Man City era Pep Guardiola. Musim lalu Man City berhasil memecahkan rekor poin di Liga Primer Inggris ketika menciptakan 100 poin dalam satu musim.

Namun, tentunya dalam liga harus ada tim juara. Siapapun yang juara, entah itu Man City atau Liverpool, mereka yang mengangkat trofi layak menjadi juara. (har/ptr)



Klik disini untuk masuk ke sumber berita

Loading...

Pos terkait