Madura United Pastikan Pemain Asal Australia Bergabung di Liga 1 2019

  • Whatsapp
Aditya Wany
Madura United Pastikan Pemain Asal Australia Bergabung Di Putaran Kedua Liga 1 2019

Mantapps.com, Bangkalan – Puzzle pemain asing milik Madura United semakin lengkap. Setelah mendatangkan Diego Assis, klub berjulukan Laskar Sape Kerap itu secara resmi merekrut gelandang asing asal Australia, Jacob Pepper.

Pepper bakal mengisi slot pemain asing Asia milik Madura United pada putaran kedua nanti. Seperti diketahui, Madura United saat ini tidak memiliki pemain Asia setelah Dane Milovanovic tidak lolos verifikasi.

Muat Lebih

Loading...

Mereka kemudian tidak menemukan pengganti sampai batas waktu transfer jelang Shopee Liga 1 2019 bergulir. Slot pemain Asia itu masih kosong sampai kedatangan Jacob Pepper yang bakal masuk pada putaran kedua

“Kami sudah dapat konfirmasi sejak Sabtu (20/7/2019) bahwa Jacob Pepper sudah sepakat bergabung Madura United. Dia akan datang ke Indonesia berbarengan dengan Diego Assis pada awal Agustus nanti,” kata Haruna Soemitro, manajer Madura United, kepada Mantapps.com belum lama ini.

Pepper sendiri merupakan gelandang bermain untuk klub A-League Australia, Brisbane Roar. Pemain berusia 27 tahun itu diyakini bisa lolos verifikasi pemain asing Liga 1 2019 yang mengharuskan pemain asal kompetisi Australia bermain di kasta tertinggi.

Australia sebenarnya tidak mengenal kasta dalam kompetisi sepak bola. A-League merupakan kompetisi nasional yang tidak memberlakukan promosi-degradasi.

Namun, kompetisi itu bisa disebut kasta tertinggi mengingat terdapat kompetisi lain yang hanya berlevel regional saja. Milovanovic sendiri menjadi contoh. Dia bermain untuk Preston Lions yang berlaga di kompetisi Victoria, sebuah negara bagian Australia.

“Jacob Pepper ini bisa dimainkan sebagai gelandang bertahan, stoper, termasuk bek sayap kanan dan kiri. Kemampuannya sebagai pemain serbabisa sangat kami butuhkan karena tim ini kekurangan pemain,” imbuh Haruna.

Selama putaran pertama, Madura United sudah memiliki tiga pemain impor tanpa menggunakan kuota pemain Asia. Sesuai Regulasi Liga 1 2019, setiap kontestan bisa mendaftarkan empat pemain asing, dengan satu di antaranya harus berasal dari negara anggota AFC atau dengan kata lain pemain Asia.

Saat ini pemain asing yang dimiliki Madura United di antaranya adalah Aleksandar Rakic, Jaimerson Xavier, dan Zah Rahan Krangar. Nama terakhir sama sekali tidak mendapat kesempatan tampil di Liga 1 2019 akibat cedera panjang sehingga diganti oleh Diego Assis.

Artikel ini telah lebih dulu tayang di SITUS INI

Loading...

Pos terkait