Lucas Moura Yakin Tottenham Lolos ke Final Liga Champions 2018-2019

  • Whatsapp
Lucas Moura Yakin Tottenham Lolos ke Final Liga Champions 2018-2019


LONDON – Gelandang Tottenham Hotspur, Lucas Moura, optimis timnya bisa melaju ke babak final Liga Champions 2018-2019. Baginya, tak ada hal yang mustahil di dunia sepakbola sehingga Tottenham dipercaya bisa comeback saat berhadapan dengan Ajax Amsterdam di leg II babak semifinal Liga Champions musim ini.

Tottenham harus menelan pil pahit di laga leg I babak semifinal Liga Champions 2018-2019. Bermain di Tottenham Hotspur Stadium, tim asuhan Mauricio Pochettino itu harus menahan malu karena takluk 0-1 dari tim tamu.

Meski Tottenham kini tengah berada dalam kondisi yang kurang menguntungkan untuk bisa lolos ke babak final, Moura tetap yakin timnya bisa melenggang jauh di Liga Champions. Sebab, penampilan yang apik dipastikan Moura bakal ditunjukkan kala bertandang ke markas Ajax pada Kamis 9 Mei 2019 dini hari WIB.

BACA JUGA: Pochettino Minta Pemain Spurs Tiru Cara Bermain Messi

Moura percaya kesuksesan Tottenham kala menyingkirkan Manchester City di babak perempatfinal Liga Champions bisa terulang di markas Ajax. Kala itu, Tottenham memang secara dramatis berhasil menyingkirkan Man City dari babak delapan besar. Gol Fernando Llorente di menit-menit akhir jelang berakhir laga leg II kontra Man City membuat Tottenham dapat menyamakan agregat skor menjadi 4-4. Mereka pun lolos karena unggul gol tandang.

Laga Manchester City vs Tottenham Hotspur

“Pochettino berusaha membangkitkan kami dan memotivasi, dia sangat pandai dalam hal ini. Itu sebabnya, kami berubah di babak kedua dan kami bermain jauh, jauh lebih baik. Itulah mengapa kami akan pergi ke sana untuk memainkan permainan, kalau tidak, kami sebaiknya tetap di London, menyerah dan membiarkan mereka lolos. Skor kini 1-0, masih banyak hal yang bisa terjadi. Pertandingan berjalan selama 90-95 menit dan banyak hal bisa terjadi,” ujar Moura, sebagaimana dikutip dari Goal, Jumat (3/5/2019).

“Lihat saat kami bermain melawan Manchester City di leg kedua. Dalam 20 menit, ada lima gol. Siapa yang bisa percaya itu? Tidak ada. Semangat melawan Man City sangat luar biasa, sulit dipercaya dan kami harus bermain seperti itu. Kami pergi ke sana dan bermain sangat bagus. Kami kuat secara mental dan itu penting. Sekarang, kami perlu melakukan hal yang sama. Lari, bertarung. Seperti yang saya katakan, kami bisa pergi ke sana, saya percaya pada rekan satu tim saya,” tukasnya.

(dji)

GRATIS! Uji kesiapanmu menghadapi SBMPTN 2019 di Tryout SBMPTN Online 2019. Daftar dan login DI SINI



Source link

Pos terkait