Liverpool Lolos ke Final Liga Champions, Alisson Bidik Gelar Juara : Okezone Bola

  • Whatsapp
Laga Liverpool vs Barcelona

LIVERPOOL – Penjaga gawang Liverpool, Alisson Becker, menyambut bahagia kesuksesan timnya menyingkirkan Barcelona di semifinal Liga Champions 2018-2019. Kini, Alisson pun yakin tren positif Liverpool bakal berlanjut ke babak semifinal. Ia optimis gelar juara bisa direngkuh timnya pada musim ini.

Liverpool berhasil melenggang ke babak final Liga Champions 2018-2019 setelah melakukan comeback spektakuler atas Barcelona. Pada laga leg II semifinal yang berlangsung di Anfield Stadium, Rabu (8/5/2019) dini hari WIB, tim asuhan Jurgen Klopp berhasil menaklukkan Barcelona dengan skor 4-0. Hasil ini pun memastikan mereka melaju ke babak final karena unggul agregat skor 4-3.

Kondisi ini tentu saja disambut bahagia oleh Alisson mengingat peluang Liverpool sebenarnya begitu kecil untuk melaju ke babak final karena tertinggal jauh dari Barcelona. Tetapi, berkat tekad kuat dan sikap pantang menyerah yang ditunjukkan para pemain Liverpool, mereka akhirnya bisa melaju ke babak final.

BACA JUGA: Alisson Tak Sangka Kembali Singkirkan Barcelona dari Liga Champions

Alisson sendiri memastikan tidak akan menyia-nyiakan kesempatan emas yang sudah didapat. Ia dan rekan-rekannya bakal berjuang keras untuk menumbangkan lawan selanjutnya di babak final agar trofi si Kuping Besar bisa diboyong ke Anfield Stadium.

Para pemain Barcelona

Liverpool sendiri kini masih menanti lawan yang bakal dihadapinya di babak pamungkas. Mereka bakal berhadapan dengan pemenang laga yang mempertemukan Tottenham Hotspur dengan Ajax Amsterdam. Penentuan tim yang bakal menjadi lawan Liverpool di babak final baru akan digelar pada Kamis 9 Mei 2019 dini hari WIB. Sementara laga final bakal dihelat di Stadion Wanda Metropolitano, Madrid, Spanyol, pada 2 Juni 2019 dini hari WIB.

“Saya senang ketika saya bisa membantu rekan satu tim saya meraih hasil seperti yang didapat pada malam. Ini luar biasa, ini seperti mimpi. Kami sekarang memiliki satu tujuan, yakni untuk memenangkan final Liga Champions,” ujar Alisson, sebagaimana dikutip dari Goal, Rabu (8/5/2019).

(dji)

GRATIS! Uji kesiapanmu menghadapi SBMPTN 2019 di Tryout SBMPTN Online 2019. Daftar dan login DI SINI

Klik disini untuk masuk ke sumber berita

Pos terkait