Liverpool ke Final Liga Champions Musim Ini, Sterling Ikut Senang : Okezone Bola

  • Whatsapp
Gol Georginio Wijnaldum vs Barcelona (Foto: UEFA)

MANCHESTER – Pemain sayap Manchester City, Raheem Sterling, tak malu untuk mengakui bahwa ia ikut gembira melihat Liverpool lolos ke final Liga Champions 2018-2019. Liverpool lolos secara dramatis setelah comeback dari kekalahan 0-1 di leg I untuk menang 4-0 atas Barcelona di Anfield Stadium.

Sterling senang karena mantan rekan setimnya, Jordan Henderson dan Trent Alexander Arnold bisa berlaga di laga sebesar final Liga Champions. Liverpool akan menghadapi sesama tim Inggris, Tottenham Hotspur, pada partai puncak Liga Champions musim ini yang akan berlangsung di Stadion Wanda Metropolitano, Minggu 2 Juni 2019, dini hari WIB.

“Saya benar-benar bahagia untuk Liverpool. Orang mungkin tidak percaya pada saya, tetapi itu benar. Melihat beberapa teman saya seperti Hendo –sapaan akrab Henderson– dan Trent di final membuat saya bahagia, saya benar-benar bahagia untuk mereka,” ujar Sterling, seperti yang dikutip dari Football365, Jumat (10/5/2019).

Rasa senang Sterling untuk keberhasilan Liverpool memang wajar karena ia pernah menjadi bagian dari The Reds –julukan Liverpool– beberapa musim silam. Sterling didatangkan Liverpool dari akademi Queens Park Rangers saat masih berusia 15 tahun pada 1 Juli 2010.

BACA JUGA: Mourinho Bingung Pilih Liverpool atau Spurs di Final Liga Champions Musim Ini

Pemain berpaspor Inggris itu membuat debut untuk tim senior Liverpool saat melawan Wigan Athletic yang berakhir dengan kekalahan 1-2. Kendati demikian, Sterling yang debut di usia 17 tahun 107 hari tercatat sebagai pemain termuda ketiga yang debut untuk Liverpool.

Liverpool (Foto: UEFA)

Sterling bahkan hampir membawa Liverpool untuk menyudahi dahaga atas gelar juara Liga Inggris pada musim 2013-2014. Patut disayangkan, Liverpool gagal juara pada musim itu karena kalah saing dari Man City.

Selang semusim setelah kegagalan itu, Sterling pindah ke Man City. Pemain berpaspor Inggris itu pun sudah mempersembahkan empat trofi untuk Man City dan salah satunya ialah gelar juara Liga Inggris 2017-2018.

Sterling berkesempatan untuk menambah koleksi trofi Liga Inggrisnya jika memenangkan laga terakhir musim ini kontra Brighton & Hove Albion. Apabila bisa membawa Man City menjadi kampiun maka Sterling akan jadi sosok antagonis untuk Liverpool yang otomatis harus puasa gelar juara Liga Inggris lebih lama lagi.

(ADP)

GRATIS! Uji kesiapanmu menghadapi SBMPTN 2019 di Tryout SBMPTN Online 2019. Daftar dan login DI SINI

Klik disini untuk masuk ke sumber berita

Loading...

Pos terkait