Liverpool ke Final Liga Champions, Klopp Optimis Tatap Gelar Juara : Okezone Bola

  • Whatsapp
Para pemain Liverpool

LIVERPOOL Liverpool telah memastikan diri melaju ke babak final Liga Champions 2018-2019 setelah menumbangkan Barcelona di semifinal. Meski belum mengetahui siapa lawan yang bakal dihadapinya di babak pamungkas, pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, tetap optimis bisa menyegel gelar juara di ajang tersebut.

Liverpool merebut satu tiket ke babak final setelah menumbangkan Barcelona 4-0 di laga leg II semifinal Liga Champions 2018-2019 yang berlangsung di Anfield Stadium, Rabu (8/5/2019) dini hari WIB. Keempat gol yang diciptakan Divock Origi (7’ dan 79’) serta Georginio Wijnaldum (54’ 56’) membuat The Reds –julukan Liverpool– unggul dengan agregat skor 4-3.

Di babak final, Liverpool masih menanti lawan yang bakal dihadapinya. Mereka bakal berhadapan dengan pemenang laga yang mempertemukan Tottenham Hotspur dengan Ajax Amsterdam. Penentuan tim yang bakal menjadi lawan Liverpool di babak final sendiri baru akan digelar pada Kamis 9 Mei 2019 dini hari WIB.

BACA JUGA: Tekuk Barcelona 4-0, Klopp Puji Mentalitas Pemain Liverpool

Meski belum mengetahui lawan yang akan dihadapi, Klopp sudah berbicara soal peluang Liverpool keluar sebagai jawara di kompetisi sepakbola antarklub paling bergengsi di Eropa tersebut. Ia memastikan Liverpool bakal menebus kesalahan di final Liga Champions musim sebelumnya dengan menyabet trofi pada gelaran musim ini.

Laga Liverpool vs Barcelona

Musim lalu, Liverpool harus puas hanya menyandang status sebagai runner-up di ajang Liga Champions. Pasalnya, tim yang bermarkas di Anfield Stadium itu takluk 1-3 dari Real Madrid di partai final. Karena itu, demi membayar kegagalan tersebut, persiapan matang akan dilakukan Mohamed Salah dan kawan-kawan. Partai final sendiri bakal digelar Stadion Wanda Metropolitano, Madrid, Spanyol, pada 2 Juni 2019 dini hari WIB.

“Kami pergi ke final (Liga Champions) tahun lalu dan ketika kami berada di Kiev, penampilan kami tidak cemerlang. Kini, rencana kami adalah pergi ke Madrid dan mendapatkannya (trofi) di sana. Itu rencananya. Sekarang, kami memiliki waktu selama tiga pekan untuk mempersiapkan diri sebelum akhirnya datang ke sana. Saya benar-benar menantikan hal itu,” ujar Klopp, sebagaimana dikutip dari laman resmi Liverpool, Rabu (8/5/2019).

(dji)

GRATIS! Uji kesiapanmu menghadapi SBMPTN 2019 di Tryout SBMPTN Online 2019. Daftar dan login DI SINI

Klik disini untuk masuk ke sumber berita

Pos terkait