Liverpool ke Final Liga Champions, Klopp Dipuji Mourinho : Okezone Bola

  • Whatsapp
Jurgen Klopp

LIVERPOOL – Pelatih kawakan asal Portugal, Jose Mourinho, memuji Jurgen Klopp sebagai pelatih brilian yang memiliki mental juara. Komentar itu diungkapkan Mourinho setelah Liverpool menang 4-0 atas Barcelona di leg II semifinal Liga Champions 2018-2019, Rabu (8/5/2019) dini hari WIB.

“Ini semua tentangnya (Klopp). Ini semua merefleksikan kepribadiannya, tidak pernah menyerah, semangat bertarung. Saya pikir yang ditampilkan Liverpool hari ini adalah mentalitas seorang Jurgen (Klopp),” kata Mourinho saat menjadi komentator di beIN Sports, Rabu (8/5/2019).

Klopp membalikkan semua prediksi dalam laga dini hari tadi. Meski kalah 0-3 di pertemuan pertama, pelatih asal Jerman itu percaya Liverpool dapat membalikkan keadaan saat menjamu Barcelona di laga kedua. Demi meraih kemenangan telak, Klopp menginstruksikan Jordan Henderson dan kawan-kawan untuk bermain terbuka sejak awal laga.

BACA JUGA: Ini yang Diungkapkan Klopp kepada Pemain Sebelum Laga Liverpool vs Barcelona

Hasilnya, Liverpool unggul 1-0 ketika pertandingan baru memasuki menit ketujuh lewat aksi Divock Origi. Di awal babak kedua, Klopp membuat keputusan brilian dengan memasukkan Georginio Wijnaldum.

Dibilang luar biasa karena Wijnaldum mencetak gol kedua dan ketiga Liverpool di menit 54 dan 56. Skor berubah 3-0 dan jika bertahan hingga akhir, laga akan dilanjutkan ke perpanjangan waktu. Akan tetapi di menit 79 Origi mencetak gol keduanya usai memanfaatkan kelengahan di lini pertahanan Barcelona.

Jurgen Klopp

Liverpool menang 4-0 dan lolos ke final Liga Champions 2018-2019 yang digelar di Estadio Wanda Metropolitano pada Minggu 2 Juni 2019 dini hari WIB. The Reds akan menantang pemenang semifinal lain yang mempertemukan Ajax Amsterdam vs Tottenham Hotspur.

(Ram)

GRATIS! Uji kesiapanmu menghadapi SBMPTN 2019 di Tryout SBMPTN Online 2019. Daftar dan login DI SINI

Klik disini untuk masuk ke sumber berita

Loading...

Pos terkait