Liverpool Ingin Perpanjang Kontrak Klopp

  • Whatsapp
Liverpool Ingin Perpanjang Kontrak Klopp
Liverpool Ingin Perpanjang Kontrak Klopp

Liverpool – Liverpool puas sekali dengan pencapaian Juergen Klopp sejauh ini. Agar Klopp tidak digoda klub atau Timnas Jerman, The Reds siap memagari dengan kontrak baru.

Klopp baru saja sukses meraih gelar Liga Champions bersama Liverpool bulan lalu. Selain itu, Liverpool dibawanya finis runner-up Premier League dengan mencatatkan rekor 97 poin, cuma sekali kalah, dan kebobolan 22 gol.

Muat Lebih

Ini merupakan peningkatan drastis dari awal mula Klopp melatih klub ini pada Oktober 2015. Klopp sudah membawa tim finis empat besar tiga musim terakhir dan selalu lolos ke final kompetisi Eropa yang diikuti.

Wajar jika performa oke Klopp ini membuat banyak klub tertarik kepadanya. Tak cuma itu, Timnas Jerman menargetkan Klopp sebagai penerus Joachim Loew yang kontraknya habis usai Piala Eropa 2020.

“Juergen pernah bilang jika Joachim Loew tak lagi menjadi pelatih timnas dan ada peluang untuknya menangani tim, maka bisa saja,” ujar agen Klopp, Marc Kosicke, seperti dikutip talkSPORT.

Meski demikian, Kosicke menegaskan bahwa prioritas utama Klopp adalah Liverpool. Bahkan manajemen diklaim sudah menawarkan perpanjangan kontrak yang sebenarnya baru habis 2022.

“Liverpool tentu ingin memperpanjang kontraknya saat ini. Dia merasakan lagi kehebatan Liverpool sebagai sebuah klub (usai menjuarai Liga Champions) dan dia berada di klub serta waktu yang tepat saat ini,” paparnya.

“Juergen saat ini tidak bisa didekati. Tapi sangat sulit juga menerka nilai transfernya.”

“Bagaimana ini bisa terjadi kepada pelatih yang bisa meningkatkan nilai klub dari awalnya 900 juta pound menjadi sekitar 2,8 miliar pound? Tapi, bukan seperti itu caranya,” demikian dia.

(mrp/din)


Artikel ini telah lebih dulu tayang di SITUS INI

Pos terkait