Liverpool Gagal Juara Liga Inggris 2018-2019, Klopp Latih Klub Swiss?

  • Whatsapp
Liverpool Gagal Juara Liga Inggris 2018-2019, Klopp Latih Klub Swiss?


LIVERPOOL Jurgen Klopp mengeluarkan kalimat yang terkesan berani saat ditunjuk sebagai pelatih Liverpool pada 8 Oktober 2015. Saat itu, Klopp mengaku membutuhkan waktu untuk memberikan trofi bagi Liverpool.

Meski begitu, Klopp menjamin akan memberikan minimal satu trofi bagi Liverpool setelah empat musim menjabat sebagai pelatih. Jika jaminan itu gagal terlaksana, Klopp siap melanjutkan karier di Swiss.

“Tolong berikan saya waktu, setidaknya empat tahun. Saya pikir, setidaknya kami akan meraih satu trofi dalam periode tersebut. Jika tidak, saya akan melanjutkan karier di Swiss,” kata Klopp mengutip dari Sportbible, Minggu (5/5/2019).

Sayangnya hingga empat musim kepelatihan, Klopp tak kunjung memberikan trofi bagi Liverpool. Pencapaian terbaik pelatih asal Jerman itu bersama Liverpool ialah membawa klub yang bermarkas di Stadion Anfield itu lolos ke final Liga Eropa 2015-2016 dan Piala Liga Inggris 2015-2016, serta Liga Champions 2017-2018.

BACA JUGA: Klopp Tepis Isu Newcastle Main Mata saat Hadapi Liverpool

Akan tetapi, Klopp masih memiliki kesempatan untuk menghindari janjinya, yakni berkarier di Liga Swiss musim depan. Sebab, Liverpool masih berpeluang menjadi yang terbaik di Liga Inggris dan Liga Champions 2018-2019, meski peluangnya tak terlalu besar.

Saat ini Liverpool duduk di puncak klasemen Liga Inggris 2018-2019 dengan koleksi 94 angka, unggul dua poin dari Manchester City di tempat kedua. Akan tetapi, Man City memiliki tabungan satu pertandingan yang belum dimainkan.

Jurgen Klopp

Sementara di Liga Champions, peluang Liverpool lolos ke final tidak terlalu besar. Sebab pada leg I semifinal yang berlangsung tengah pekan lalu, Liverpool dihajar Barcelona 0-3! Karena itu, menarik menanti kelanjutan masa depan Klopp.

(Ram)

GRATIS! Uji kesiapanmu menghadapi SBMPTN 2019 di Tryout SBMPTN Online 2019. Daftar dan login DI SINI



Source link

Loading...

Pos terkait