Liga Inggris Bisa Kirim Lima Tim ke Liga Champions Musim Depan

  • Whatsapp
Liga Inggris Bisa Kirim Lima Tim ke Liga Champions Musim Depan

Liga Inggris hanya mengirim empat tim ke Liga Champions musim depan, kecuali syarat ini terpenuhi di Baku Azerbaijan pada final Liga Europa. Syarat apa?

Dengan empat tim teratas sudah hampir bisa dipastikan tidak tergeser maka Liga Inggris mengirim Manchester City, Liverpool, Chelsea dan Tottenham Hotspur ke kompetisi elit Eropa itu musim depan.

Posisi keempatnya sudah hampir pasti tidak tergeser lagi hingga laga terakhir musim, akhir pekan ini. Manchester City berada di puncak klasemen Liga Inggris dengan 95 poin, berebut tempat dengan Liverpool yang menduduki posisi kedua dengan 94 poin.

Chelsea juga sudah pasti menduduki empat besar terlepas dari hasil terakhir musim dan Tottenham kemungkinan juga akan lolos meski hanya tiga poin di atas Arsenal pada posisi kelima. Ada selisih gol sangat besar (+8) yang harus dikejar anak-anak Unai Emery jika mereka ingin menyingkirkan rival sesama London Utara itu dari kompetisi Champions League musim depan.

Namun empat tim Premier League yang lolos ke Liga Champions ini bisa bertambah jadi lima. Syaratnya adalah jika, dan hanya jika, Arsenal menjadi juara di ajang Liga Europa yang diselenggarakan bulan depan di Baku, Azerbaijan. Pemenang kompetisi kasta kedua Eropa itu akan memperoleh tiket otomatis masuk ke penyisihan grup Champions League.

Chelsea menjadi tim terakhir yang memastikan final sesama Inggris terjadi di dua kompetisi Eropa setelah menang adu penalti atas Eintracht Frankfurt dengan skor 4-3. Laga selama 120 menit di Stamford Bridge pada hari Jumat (10/5) menghasilkan agregat 2-2 dengan kedua tim sama-sama mengantongi satu gol tandang. Arsenal sudah lebih dulu memastikan lolos ke final Liga Europa setelah menang 4-2 di kandang Valencia, agregat 7-2.

Kemarin dulu Liverpool bangkit dari ketertinggalan 0-3 untuk berbalik menang 4-3 agregat atas Barcelona, menghasilkan final sesama Inggris lawan Tottenham yang menang 2-3 agregat atas Ajax Amsterdam melalui gol Lucas Moura di detik-detik terakhir pertandingan di Amsterdam Arena.

Klik disini untuk masuk ke sumber berita

Loading...

Pos terkait