Liga Europa, Tempat yang Pantas bagi Manchester United

  • Whatsapp
Paul Pogba tampak kecewa seusai gagal menyelesaikan peluang pada pertandingan Huddersfield Town vs Manchester United di Stadion John Smiths dalam lanjutan Liga Inggris, 5 Mei 2019.

MANCHESTER, KOMPAS.comManchester United dipastikan gagal meraih tiket ke Liga Champions seusai finis di luar empat besar klasemen Liga Inggris.

Hasil imbang 1-1 pada laga Huddersfield Town vs Manchester United pada pekan ke-37 Premier League – kasta teratas Liga Inggris – menjadi penyebab kegagalan pasukan Ole Gunnar Solskjaer.

Setan Merah – julukan Manchester United – tertahan di posisi ke-6 dengan koleksi 66 poin dan tak mungkin menyalip Tottenham Hotspur yang mengumpulkan 70 poin di peringkat ke-4.

Baca juga: Hasil Liga Inggris, Man United Gagal Raih Tiket Liga Champions

“Kami punya banyak kesempatan untuk menjadi tim peringkat ke-3 atau ke-4, tetapi menyia-nyiakannya,” kata Ole Gunnar Solskjaer seperti dikutip dari situs web Mirror.

“Mungkin, Liga Europa ini tempat yang tepat bagi kami musim depan,” ucap pelatih Man United asal Norwegia tersebut.

Menurut Solskjaer, inkonsistensi menjadi penyebab timnya finis di luar 4 besar dan gagal meraih tiket ke Liga Champions.

AFP/PAUL ELLIS Paul Pogba tampak kecewa seusai gagal menyelesaikan peluang pada pertandingan Huddersfield Town vs Manchester United di Stadion John Smiths dalam lanjutan Liga Inggris, 5 Mei 2019.

“Kami tidak konsisten sepanjang musim ini. Momen bagus dan buruk bergantian menimpa kami,” ujar Solskjaer.

Menjadi peringkat ke-6 merupakan refleksi yang adil bagi kami,” tuturnya.

Baca juga: Huddersfield Vs Man United, Setan Merah Hanya Bermain Imbang

Kendati hanya bermain di kompetisi antarklub kasta kedua Eropa, Ole Gunnar Solskjaer tetap optimistis bisa menjalani musim depan dengan lebih baik.

“Kami akan menjalani Liga Europa sebagai pengalaman positif, seperti dilakukan Chelsea dan Arsenal musim ini atau kami beberapa tahun lalu,” kata Solskjaer.

Musim ini, Chelsea dan Arsenal sudah melangkah ke babak semifinal dan berkesempatan meraih tiket ke Liga Champions via jalur Liga Europa.

Sementara itu, Man United juga sukses menjadi kampiun Liga Europa pada 2016-2017. Saat itu, mereka berhak tampil ke Liga Champions 2017-2018 walau finis di peringkat ke-6, idem ditto dengan kali ini.



Klik disini untuk masuk ke sumber berita

Pos terkait