Liga Champions 2018-2019 Jadi Musim Terbanyak yang Alami Kejadian Comeback : Okezone Bola

  • Whatsapp
Pemain Ajax berselebrasi

KEMENANGAN Liverpool atas Barcelona di leg kedua semifinal Liga Champions 2018-2019, pada Rabu (8/5/2019) dini hari WIB, menjadikan hadirnya kejadian comeback kelima di fase gugur kompetisi tersebut. Seperti apa yang dilaporkan Opta, Rabu (8/5/2019), terjadinya lima kali momen comeback semenjak babak 16 besar merupakan yang terbanyak dalam sejarah Liga Champions.

Sebagaimana diketahui, Liverpool sebelumnya di leg pertama telah ditaklukkan 0-3 oleh Barcelona di Stadion Camp Nou. Akan tetapi, ketika bermain di Stadion Anfield The Reds –julukan Liverpool– tampil gahar dan dapat membalikkan keadaan dengan menang 4-0 dan lolos ke final lewat agregat 4-3. Kejadian tersebut menjadi comeback kelima di musim ini.

Baca Juga: Usai Dibantai Liverpool, Messi Justru Ditinggal Skuad Barcelona

Sebelumnya, ada empat aksi comeback yang luar biasa terjadi di babak 16 besar Liga Champions 2018-2019. Comeback pertama hadir di laga Porto FC melawan AS Roma. Porto yang awalnya kalah 1-2 di leg pertama, mampu menang dan lolos berkat kemenangan 3-1 (4-3) di leg kedua.

Kemudian comeback kedua yang terjadi di babak 16 besar Liga Champions 2018-2019 adalah Manchester United kontra Paris Saint-Germain (PSG). The Red Devils –julukan Man United– yang awalnya kalah 0-2 di leg pertama mampu bangkit di leg kedua dan menang 3-1 (3-3, lolos karena unggul gol tandang) atas PSG.

Lalu Comeback ketiga hadir di pertandingan Juventus vs Atletico Madrid. Sama seperti kejadian sebelumnya, Juventus menjadi tim yang kalah pertama di leg I dari Atletico dengan skor 0-2. Akan tetapi, di leg kedua Juventus mampu membalikkan keadaan dan menang 3-0 (3-2) hingga akhirnya lolos ke perempatfinal Liga Champions 2018-2019.

Comeback keempat terjadi di laga Ajax Amsterdam kontra Real Madrid. Los Blancos –julukan Madrid– sebagai juara bertahan jelas diunggulkan di laga tersebut, hal itu pun terbukti mereka mampu menang 2-1 atas Ajax di Johan Cruff Arena pada leg pertamanya. Akan tetapi, tak disangka Ajax mampu tampil luar biasa di leg kedua. Mereka mampu melibas Madrid dengan skor 4-1 atau secara agregat Ajax lolos karena menang 5-3.

Itulah kejadian empat comeback yang terjadi di fase gugur Liga Champions 2018-2019 sebelum Liverpool melawan Barcelona. Adanya lima momen comeback di fase gugur Liga Champions musim ini menjadi yang terbanyak dalam sejarah kompetisi tersebut.

(RNR)

GRATIS! Uji kesiapanmu menghadapi SBMPTN 2019 di Tryout SBMPTN Online 2019. Daftar dan login DI SINI

Klik disini untuk masuk ke sumber berita

Pos terkait