‘Lampard Bisa Awali Era Baru di Chelsea’

  • Whatsapp
'Lampard Bisa Awali Era Baru di Chelsea'
'lampard Bisa Awali Era Baru Di Chelsea'

London – Frank Lampard digadang-gadang menjadi pengganti Maurizio Sarri di Chelsea. Manajer 40 tahun dinilai bisa membawa The Blues ke era baru.

Muat Lebih

Sarri memutuskan meninggalkan Chelsea, kendati baru semusim melatih di Inggris. Manajer berusia 60 tahun itu memilih kembali ke Italia dengan menerima tawaran Juventus.

Kini, Chelsea kabarnya tengah mendekati Lampard sebagai pengganti Sarri. Lampard merupakan eks pemain Chelsea yang kini berkarier sebagai manajer.


Salah satu keraguan akan sosok Lampard menangani Chelsea adalah pengalamnnya. Pria yang membawa Si Biru menjuarai Liga Inggris tiga kali dan sekali Liga Champions semasa bermain itu baru setahun terakhir menjadi manajer, dengan membesut Derby County yang diantarnya nyaris promosi ke Premier League.

Harry Redknapp, mantan manajer Inggris yang juga paman Lampard, menilai keponakannya bisa memberi perbedaan di ruang ganti Chelsea. Sosoknya karismatik dan kegemarannya akan pemain muda bisa menghadirkan sesuatu yang lain di Stamford Bridge.

“Dia memiliki otoritas yang nyata dan tak akan memikirkan segala omong kosong. Eden Hazard sudah pergi, tanpa mengurangi rasa hormat kepada para pemain yang bertahan, tapi tak ada dari mereka yang melihat Frank dan berpikir ‘saya lebih besar dan lebih baik darinya’,” ujar Redknapp kepada The Sun.

“Dia sudah menjadi pemain yang lebih baik untuk Chelsea ketimbang yang pernah ada. Itu bukan poin yang buruk untuknya. Tak akan ada pemain yang tidak bisa dia urus. Itu akan menjadi Chelsea yang benar-benar baru. Kita akan melihat para bintang muda yang muncul.”

“Ketika saya memikirkan Chelsea, saya memikirkan masa-masa ada Alan Hudson, Peter Osgood, dan Peter Houseman. Pemain-pemain yang muncul dari sistem akademi, pemain-pemain muda hebat. Mungkin sekarang para pemain muda ini akan mendapat kesempatan.”

“Mereka punya akademi yang hebat, memproduksi banyak pemain muda berkualitas. Tapi mereka lebih sering dipinjamkan dan sulit bermain di tim utama. Ini bisa menjadi era baru untuk Chelsea,” tutur Redknapp.

(yna/din)


Artikel ini telah lebih dulu tayang di SITUS INI

Pos terkait